Senin, 14 Januari 2013

بسم الله الرحمن الرحيم

وَمَا آَتَاكُمُ الرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَاكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ}
 Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya.(Al-Hasyer :ayat :7)

ُEntah itu masuk akal ataupun tidak masuk akal,bahkan bertentangan dengan logika sekalipun....kalau itu memang bersal dari AllohTa'ala dan Rasulnya mengapa mesti ragu -ragu??? kalau kita masih ragu -ragu juga perintah - peinatah atau pernyataan Alloh didalam Al-quran  itu apa gunanya kita beriman kepadaNya??apa gunanya kita mempercayainya sebagai tuhan yang maha suci dari semua kesalahan? apa gunanya kita mempercayainya sebagai tuhan yang maha sempurna lagi maha bijaksana,kalu saja kita berani mengutak - ngati kebijakan Allop Ta'ala itu sam artinya kita lebih bijak dari yag maha bijak ykni AllohTa'ala.

Adapun cantoh yang tidak masuk akal misalnya :
Kisah Nabi Nus dan para pengikutnya membikin kapal ditengah padang sahara yang jauh dari laut atau pun sungai besar , dimana mereka diolok - olok oleh kaumnya sendiri,saya khawatir jangan - jangan kalau kita hidup pada saat itu ,ikut menyaksikan proyek pembuatan kapal kita juag akan menjadi salah satu provokator dalam mengejek dan memperolok -olok mereka.

 Adapun cantoh yang bertentangan  akal dsn fitrsh manusiawi misalnya :
Kisah Nabi Ibrahim as menyembelih anaknya sendiri yakni Nabi Ismail as ,betapa tidak?? Nabi Ibrahim as emninggalkan Siti Hajar dirtengah padang pasir yang berbatu - batu sebagi tetangga dekatnya bertahun - tahun ditempat yag gersang kering kerontang,siti hajar hanya dibekali sekantung korma,ada riwayat mengatakan  siti hajar ditinggalkan ditempat itu selama 12 tahun ,pertanyaannya
1.Jika anda sebagai istrinya atau ortau kandung siti hajar,saudaranya apa tanggapan anda??
2,Jika anda sebagai tetangnya yakni bertetangga dengan Pak Nabi Ibrohim apa tanggapan anda mengenai kelakuan Pak Nabi Ibrohim tersebut??
3.Jika anda sekiranya Pak Nabi Ibrahim itu masuk koran TV dalam taayangan INSERT apa komentar anada mengenai keluarga pak Nabi Ibrahim  ???
4,Jika anda sebagai calon korbannya apa yang anda lakukan??

Ketahwilah Fungsi akal hanyalah untuk  mengatur yang bukan menjadi kebijakan AllohTa'laa ,tidakalah sepatutnya seorang muslim untuk membijaki AllohTa'ala

Penulis Ahmad hikam suni





Lencana Facebook

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Blog ini?

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Ada kesalahan di dalam gadget ini

MOTTO

Kami tidak malu menerima saran & kritik anda...