Minggu, 20 Januari 2013

HIKMAH KE DUA



"Kalau laki2 setia hanya sama istrinya tidak bisa berbagi cinta kepada yg lain atau tidak niat berbagi kpd wanita yang halal baginya maka laki laki itu tidak normal salah satu dari dua hal di bawah ini" :1.Tidak Normal agamanya atau2.Tidak Normal kelelaki2an nnya"Atau bahkan ia termasuk pada kedua itu...



Dasar pernyataan diatas adalah sbb :

PERTAMA


"Tidak Normal agamanya"



A.Tidak membaca Al-quran & hadits

Syaikh Ahmad Muhammad Syakir berkata, “Anehnya para penentang poligami baik pria maupun wanita, mayoritas mereka tidak mengerti tata cara wudhu dan sholat yang benar, tapi dalam masalah poligami, mereka merasa sebagai ulama besar!!” 62). Perkataan beliau ini, kiranya cukup menjadi bahan renungan bagi orang-orang yang menentang poligami tersebut, hendaknya mereka lebih banyak dan lebih dalam mempelajari ajaran agama Allah kemudian mengamalkannya sampai mereka menyadari bahwa sesungguhnya aturan Allah akan membawa kebahagiaan di dunia dan akhirat.

B.Tidak Memahami kehendak keduanya.

C.Tidak membaca kaisah orang orang - orang soleh mengenainya

D.Tidak memahami kehendak Alloh secara umum

E.Mendahulukan logika daripada wahyu.


KEDUA 



Saya hanya mendapatkan suatu dalil

1. Ayat al-quran menemukan 1 ayat Q.S.Annisa : 34 ,sbb :"Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka"

Disebutkan dalam kitab Tafsir Attahrir wattanwir ( التحرير والتنوير),sbb :

 وفضلهم به على النساء ، كما فضلهم عليهن بالرسالة والنبوة والخلافة والملك والإمارة وولاية الحكم والجهاد وغير ذلك ، وجعل"" الرجال قوامين على النساء ساعين في مصالحهن ، يدأبون في أسباب معيشتهن ، ويركبون الأخطار ، يجوبون القفار ، ويعرضون أنفسهم لكل بلية ومحنة في مصالح الزوجات

 Artinya :(Pernyataan ) Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita) adalah sebagaimana  AllohTa'ala melebihkan laki --laki dalam urusan Dakwah, kenabian,perkhilafahan , kerajaan,perhukumanan ,perjihadan dan lain sebaginya ,Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita (dimana)para lelaki berusaha dengan sungguh - sungguh dalam kemshlahatann para wanita , nafka buat mereka , perlindungan (dari marabahaya) , menghindarkan kemiskinan mereka dan para lelaki itu dapat merintangi mereka dari segala macam bencana untuk kebaikan para istri.

Coba Anda perhatikan kata :"dan lain sbagainya "itu maksudnya kalau diteruskan adalah kemampuan berstubuh kpd beberapa wanita dalam suatu waktu secara bergilir sebagi bentuk standarisasi kenormalan seks laki -laki, Pernyataan saya diatas didukung oleh tulisan ibnul qoyyuum rahimahullohta'ala sbb :

قال ابن القيم في إعلام الموقعين عند ذكر الحكمة في إباحة التعدد للرجل دون المرأة " وأما قول القائل: إن شهوة المرأة تزيد على شهوة الرجل فليس كما قال، والشهوة منبعها الحرارة، وأين حرارة الأنثى من حرارة الذكر، ولكن المرأة ـ لفراغها وبطالتها وعدم معاناتها لما يشغلها عن أمر شهوتها وقضاء وطرها ـ يغمرها سلطان الشهوة ويستولي عليها، ولا يجد عندها ما يعارضه، بل يصادف قلباً فارغاً ونفساً خالية فيتمكن منها كل التمكن، فيظن الظان أن شهوتها أضعاف شهوة الرجل، وليس كذلك. ومما يدل على هذا أن الرجل إذا جامع امرأته أمكنه أن يجامع غيرها في الحال، وكان النبي صلى الله عليه وسلم يطوف على نسائه في الليلة الواحدة، وطاف سليمان على تسعين امرأة في ليلة. ومعلوم أن الرجل له عند كل امرأة شهوة وحرارة باعثة على الوطء، والمرأة إذا قضى الرجل وطره فترت شهوتها، وانكسرت نفسها، ولم تطلب قضاءها من غيره في ذلك الحين، فتطابقت حكمه القدر والشرع والخلق والأمر". والله أعلم. 

Artinya : Ibnu qoyuum rahimahullohu ta'ala berkata  dalam kitab "ilamul-Mauqi'ani sewaktu beliau menyinggung persoalan hikmahnya dibolehkan Ta'addu (poligami )bagi laki laki bukan poliandri :"Adapaun pernyataan orang yang berkata bahwa :<<syahwat wanita itu melebihi syahwat laki laki >> ,pernyataan ini tidak sebagamana yang dikatakannya bahwa : "central syahwat itu ada pada keinginanan yang kuat/gelora,nah...dimanakah (perbedaan )syahwat wanita dengan syahwat laki laki?? sedangkan wanita selalu diselubungi oleh kekeuatan syahwat  - disamping waktu kosongnya ,tidak adanya perhatian ketika sibuk dalam urusan syahwatnya dan menunaikan keperluannya - maka wanita selalu diselubungi oleh kekuatan & kepemilkan syahwat,tidak mempunyai filter yang dapat menghalanginya ,bahkan biasanya selalu saja pengaruh kekuatan syahwat tersebut memboncengi  wanita itu pada waktu kosongnya dan kesendiriannya (akhirnya )pengaruh itu betul menduduki wanita tersebut' lantas orang menyangka bahwa syahwat  wanita itu berlipat ganda daripada syahwat laki laki ,padahal tidaklah seperti itu ,hal ini berdasarkan (kenyataan / bukti nyata sebagai bantahan atas pernyataan diatas ) bahwa jika seorang laki laki meneyetubuhi wanitanya / istrinya maka adanya kemungkinan (bagi yga normal kelaki-lakiannya ) untuk menyetubuhi istrinya yang lain pada waktu bersamaan ( secara bergilir ,dikisahkan bahwa )biasanya Nabishallallohu'alaihiwasallam menggilir istrinya dalam 1 malam saja ,sedangkan Nabi sulaiman 'alaihis salam perna memnggilir 90 istrinya dalam 1 malam,dan perlu dikmlumi  bahwa laki laki itu mempunyai suatu syahwat (yang berbeda )pada masing - masing individu istrinya yang mendorong untuk melampiaskan syahwatnya, sedangkan wanita jika sudah disetubuhi suaminya maka redalah gejolak syawatnya ,lemas dan tidak bersemangat lagi,tidak minta lagi untuk disetubuhi pada waktu itu ,oleh karenanya ( dengan kenyataan ini ) maka dapat disesuaikan dengan Hikmah - hikmah Allohta'ala ,syariat, taqdir,ciptaan dan urusanNya ,wallohu'alam .

2.Perhatikan kata Syaikh Muhammad Asy Syanqithi sbb :"Seorang wanita terkadang mengalami sakit, haid dan nifas. Sedangkan seorang lelaki selalu siap untuk menjadi penyebab bertambahnya umat ini. Dengan adanya syariat poligami ini, tentunya manfaat ini tidak akan hilang sia-sia. (Syaikh Muhammad Asy Syanqithi dalam Adhwaul Bayaan 3/377 dinukil dari Jami’ Ahkamin Nisaa 3/443-3445)"

Pernyataan "Sedangkan seorang lelaki selalu siap untuk menjadi penyebab bertambahnya umat ini. "sudah cukup menjadi pendukung statmen diatas.

3.Katanya lagi :Poligami merupakan cara efektif menundukkan pandangan, memelihara kehormatan dan memperbanyak keturunan. Kami tambahkan, betapa telah terbaliknya pandangan banyk orang sekarang ini, banyak wanita yang lebih rela suaminya berbuat zina dari pada berpoligami, Laa haula wa laa quwwata illa billah.Menjaga kaum laki-laki dan wanita dari berbagai keburukan dan penyimpangan.

Pernyataan "Redaksi yang ketiga inipun ditujukan buat laki laki  untuk mendukung statmen diatas,sebab peraktek kerusakan secara dhohir selalu dimulai dari fihak laki laki ,maka Alloh memberi jalan hal ini melalui poligami,inilah yang lumrah,ini menunjukkan standarisasi kerakter seks laki laki.Apa yang saya tulis diadatas dikuatkan juga oleh seorang ilmuwan yang terkenal ,perhatikan no 4 berikut ini :

4.Tujuh Perbedaan Seks Pria dan Wanita Ketika Tua.
A. Setelah menginjak usia 30 tahun, seorang pria masih akan aktif secara seksual selama 35 tahun, sementara wanita akan aktif selama 30 tahun lagi.
B. Perbedaan seksualitas antara pria dan wanita paling mencolok adalah ketika keduanya berada pada usia 75 dan 85 tahun. Pria yang masih aktif secara seksual di usia tersebut sebanyak 38,9 persen sedangkan wanita sebanyak 16,8 persen.
C. Para peneliti juga menemukan bahwa orang yang lebih sehat ketika muda akan aktif secara seksual lebih lama ketika tua. Pria lebih aktif dalam masalah seksualitas dibanding wanita untuk sebagian besar hidupnya.
D. Secara keseluruhan, pria lebih mungkin untuk aktif secara seksual, memiliki kehidupan seks yang berkualitas dan tertarik pada seks daripada wanita.
E. Prevalensi aktivitas seksual pria di usia menengah terus menurun dari waktu ke waktu, dan penurunannya lebih drastis pada wanita.
F. Sementara itu, minat pada seks stabil untuk pria sepanjang hidupnya, tetapi pada wanita akan menurun secara signifikan di pertengahan usia 60 tahun.
G. Kepuasan seksual pada wanita menurun dikarenakan masalah kekeringan vagina atau nyeri selama hubungan seksual.
Peneliti mengatakan kesenjangan antara pria dan wanita dalam masalah seksualitas memang besar, tetapi dapat saling memperkecil perbedaan tersebut dengan menciptakan kemitraan seksual yang baik diantara pasangan.(oleh :Stacy Tessler Lindau, MD dan Natalia Gavrilova, PhD  secara online di BMJ,Diterbitkan Pada June 21, 2012.).

5.Adapun argumen saya sendiri adalah bahwa dunia ini adalah sample atau contoh akhirat dalam segi tempat yakni tempat kebahagiaan dan tempat kebinasaan ,misalnya dineraka ada api ,binatang buas ,ular ,palu besi,timah mendidih , orang yang dipenjara,dipukul ,disiksa dsb.....didunia pun ada contoh -contohnya sebagai gambarannya....,demikian juga halnya disorga ,disorga ada rumah ,kebun-kebun ,sungai yang indah,taman - taman bunga ,cangkir yang cantik,buah -buahan istri -istri yang molek dan menggiurkan,silaturrahami sesama ahli sorga,makan ,minum ,cinta , cemburu , poligami , pesetubuhan dsb...maka diduniapun ada contoh -contohnya walaupun tidak seperti yang disorga hal ini dicipakan oleh Alloht'ala sebagai contoh dan gambaran bagi manusia agar mudah memahami keadaan akhirat.
Nah...khususunya poligami serta hubungannya dengan keadaan karekater cinta masing - masing jenis tidak dikecualiakan ,didunia ini ia merupakan sample akhirat....silahkan anda renungkan pernyataan saya yang lemah ini.

Demikianlah kiranya dalil - dalil naqliy & akliy yang menjadi penyokong bagi statmen diatas.

Mengenai masalah ini memang perlu saya jelaskan lantaran banyaknya pemikiran yang salah dalam menyikapi masalah kareter cinta tersebut maka perlulah saya menjelaskannya sesuai dengan kemampuan saya yang lemah ini walaupu munkin ada tuduhan bagi saya bahwa saya termasuk orang yang suka menggembor -gemborkannya.

Adapun mengenai masalah hukumnya sepengetahuan saya adalah bervariasi seperti halnya nikah ,mencari nafkah dsb...... , wallohu'lam...

Adapun mengenai masalah hukum poligami sepengetahuan saya adalah bervariasi seperti halnya nikah ,mencari nafkah dsb...... , wallohu'lam...Insya Alloh akan dijelaskan dilain waktu.

Penyusun : Ahmad hikam Ibnu sunny

Refrensi :
1.(Umdah Tafsir I/458-460 seperti dikutip majalah Al Furqon Edisi 6 1428 H, halaman 62).2.www.konsultasisyariah.com/mengapa-allah-mengizinkan-poligami 3.www.islamweb.net/
4.http://palingseru.com/10755/7-perbedaan-seks-pria-dan-wanita-ketika-tua

Lencana Facebook

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Blog ini?

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Ada kesalahan di dalam gadget ini

MOTTO

Kami tidak malu menerima saran & kritik anda...