Minggu, 20 Juli 2014

Ini Alasan Sule Keluar Dari OVJ. Lho, Keluar Tho?


image

Sule (kanan) bersama para "kembarannya"
Rideralam.com – Brosis, suka dengan acara Trans 7 bergenre komedi Opera Van Java (OVJ) kan ya? Kalau RA sih suka, namun untuk format dan formasi lengkap sebelum yang sekarang. Konsep pewayangan dengan ada dalang dan para wayang yang tentu saja pakai tanda kutip memang unik dan beda dengan yang lain. Para wayang tetapnya ada lima, Parto (sekaligus dalang), Andre, Nunung, Azis dan Sule. Nah, untuk nama terakhir ternyata kalau diperhatikan sudah tidak pernah tampil lagi. Ada apa ya?

Ternyata komedian berambut panjang dan pirang ini mengaku sudah habis kontraknya dengan acara tersebut dan memilih tidak memperpanjangnya, masalah honor? Entahlah…

Yang jelas, OVJ tanpa salah satu dari para wayang yang tadi disebutkan sangat berasa kurangnya. Walaupun mungkin ada yang bilang Azis yang paling tidak bisa melakukan lawakan-lawakan seperti Sule atau Andre, namun OVJ tanpa Azis juga kerasa hambar. Tidak ada objek “penderita”. Apalagi saat ini, OVJ tanpa Sule begitu kerasa kurangnya. Duet tik-taknya dengan Andre ditambah Parto sangat enak ditonton. Mengalir gitu aja, apalagi ditambah Azis yang jadi “korban” dan Nunung yang “gila”.

Kembali soal Sule, melalui akun twiternya @newsuleprikitiw komedian asal garut tersebut mengkonfirmasi bahwa kontraknya di OVJ telah habis. “Kontraknya sudah habis”, demikian ujar Sule.

Namun, nampaknya keputusan Sule tidak memperpanjang kontraknya di OVJ mengundang reaksi kekecewaan dari beberapa penggemar OVJ. Apalagi saat ini Sule sering terlihat di acara talk show NET. Di twitter kekesalan penggemar OVJ terlihat, misalnya @alfaridzi_azza yang menyindir “Maklumlah kalau orang sudah tenar, yang besarin namanya dilupain, maju terus OVJ”. Sebelumnya ia juga menyampaikan kritik kepada Sule. “Karena bayarannya gedean jadi lupa yang sama yang besarin namanya (Sule).”

Lalu ada @sikunadhitya yang kecewa setelah Sule lebih memilih acara lain, “@newsuleprikitiw saya liat byk artis yg py acara. contoh rafi ahmad RCTI ANTV TransTV tapi dia bisa jalanin tanpa harus keluar dari situ acara, Kang”

Nampaknya mendapat sindiran bertubi-tubi, komedian bernama asli Entis Sutisna ini emosi juga. “@sikunadhitya maaf saya bukan karena uang ditempat kerja saya sekarang honor sy dibawah OVJ demi Allah”. Sule melanjutkan tweet dengan sedikit emosi, “@sikunadhitya kita sama-sama saling membesarkan cuma bukan karena honor, masalahnya tolong dipikirkan dulu kalo mau comment.”
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber :http://rideralam.com/

ALASAN-ALASAN SYAR’I YANG MEMBOLEHKAN SEORANG ISTRI MINTA CERAI DARI SUAMINYA

Bismillahirrohmaanirrohim


Masalah ,292: ALASAN-ALASAN SYAR’I YANG MEMBOLEHKAN SEORANG ISTRI MINTA CERAI (KHULU’) DARI SUAMINYA

Dijawab oleh: Muhammad Wasitho Abu Fawaz

Tanya:
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamualaikum, mohon penjelasannya, alasan apa yg membolehkan seorg istri agar bs cerai dr suaminya ? Syukron

Jawab:
وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
Bismillah. Di dalam agama Islam, pada dasarnya seorang istri dilarang minta cerai (khulu’) dari suaminya kecuali jika didasari dengan alasan2 yg dibenarkan syariat Islam. Diantara alasan2 yg syar’i tsb adalah sbb: 

1. Suami murtad (keluar dr agama Islam n masuk ke agama lain).
2. Suami berbuat kekufuran atau kemusyrikan kpd Allah dengan berbagai macam n bentuknya. Dan telah ditegakkan hujjah atau disampaikan nasehat kepadanya agar bertaubat darinya tapi tidak mendengar n menerima.
3. Suami melarang n menghalangi istri utk melaksanakan kewajiban2 agama, spt kewajiban sholat 5 waktu, kewajiban zakat, memakai hijab syar’I yg menutupi auratnya, menuntut ilmu syar’I yg hukumnya fardhu ‘ain, dsb.
4. Suami memerintahkan n memaksa istri berbuat dosa n maksiat kpd Allah.
5. Suami Berakidah n bermanhaj sesat n menyesatkan dari agama Allah yg lurus n haq. Spt ia menganut paham Syi’ah, Ahmadiyah, ingkar sunnah, dsb.
6. Suami bersikap kasar n keras, serta tidak sayang kpd istri, n akhlaknya buruk.
7. Suami menolak n berpaling dari agama Islam, tidak mau mempelajarinya, n tidak taat n tunduk terhadap aturan2nya.
8. Suami tidak mampu memberikan nafkah wajib bagi istri, baik nafkah lahir maupun “bathin”. Atau suami tidak fertiL, sehingga tdk bisa memberikan keturunan.
9. Istri merasa benci n sdh tidak nyaman hidup brsama suaminya, bukan karena agama n akhlak suami yg baik, tapi karena khawatir tidak bisa memenuhi hak-haknya.
10. Dan alasan2 Lainnya yg syar’i.

Dengan adanya salah satu alasan dari alasan2 ini, maka sang istri boleh minta cerai (khulu’) dari suaminya. Tentunya hal ini dilakukan setelah memberikan nasehat kpdanya secara langsung maupun dengan minta bantuan orang lain yg dianggap mampu menasehatinya n menyingkap kerancuan n kesesatannya. N jg stlh mempertimbangkan antara sisi Maslahat (kebaikan) n mafsadat (kerusakan).

Adapun minta cerai tanpa alasan syar’i maka hukumnya haram n trmasuk dosa besar. Hal ini berdasarkan hadits shohih berikut ini:

عَنْ ثَوْبَانَ ، قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَيُّمَا امْرَأَةٍ سَأَلَتْ زَوْجَهَا الطَّلاقَ فِي غَيْرِ مَا بَأْسٍ ، فَحَرَامٌ عَلَيْهَا رَائِحَةُ الْجَنَّةِ “.

Dari Tsauban radhiyallahu anhu, ia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Wanita mana saja yg minta cerai (khulu’) dari suaminya tanpa alasan yg benar (syar’i) , maka diharamkan baginya mencium bau harum Surga.”. (Diriwayatkan oleh Ibnu Majah no.2055. Dan dinyatakan SHOHIH oleh syaikh Al-Albani rahimahullah di dlm Shohih Sunan Ibnu Majah).

Demikian jawaban yg dpt kami sampaikan. Smg mudah dipahami n mnjdi tambahan ilmu yg bermanfaat bagi kita semua. Wallahu a’lam bish-showab. Wabillahi at-Taufiq.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber :
http://abufawaz.wordpress.com/2013/02/13/alasan-alasan-syari-yang-membolehkan-seorang-istri-minta-cerai-dari-suaminya/
BlackBerry Majlis Hadits, chat room Tanya Jawab. PIN: 2987565B)

Lencana Facebook

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Blog ini?

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Ada kesalahan di dalam gadget ini

MOTTO

Kami tidak malu menerima saran & kritik anda...