Tampilkan postingan dengan label WARTA BERITA. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label WARTA BERITA. Tampilkan semua postingan

Kamis, 02 April 2015

SURAT YANG MENYEDIHKAN BUAT PRESIDEN INDONESIA YANG KE 7

Bismillahirrohmaanirrohim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebijakan Presiden Jokowi yang cukup liberal dengan menyerahkan mekanisme harga bahan bakar minyak (BBM) ke pasar dan menaikkan harga barang-barang rumah tangga dikeluhkan masyarakat. Apalagi, kenaikan harga barang hampir terjadi berbarengan dalam tempo singkat.
Contohnya, harga sembako, elpiji, tarif listrik, kereta api, angkutan umum, semua naik dalam waktu singkat. Dampaknya, sejak Jokowi naik tahta, masyarakat belum mendapat manfaat apapun, meskipun sang presiden berjanji akan membangun infrastruktur secara besar-besaran.
Menyikapi keadaan itu, salah satu pendukung Jokowi semasa kampanye Pilpres 2014, merasa kecewa. Orang itu adalah Fahd Pahdepie yang kini menempuh pendidikan di Monash University. Dia pun akhirnya menulis surat terbuka untuk Jokowi melalui akun Facebook miliknya. Berikut tulisannya:
SURAT UNTUK PRESIDEN JOKOWI

Pak Presiden Jokowi yang baik hati,

Tentang kenaikan harga bahan bakar minyak, kami mungkin tidak pandai berhitung: Bagaimana sebenarnya harga minyak ditentukan? Bagaimana neraca perekonomian nasional diperlakukan? Atau pertimbangan apa yang dipakai sehingga satu-satunya pilihan untuk ‘menyelamatkan seluruh bangsa dan negara’ harus sama dan sebangun dengan menaikkan harga-harga?
Bagi kami, angka-angka selalu terdengar sebagai ilusi belaka, Pak. Setiap hari kami mendengar satuan ‘miliar’ atau ‘triliun’ disebutkan dalam berita-berita, tanpa pernah benar-benar melihatnya dalam bentuk yang sesungguhnya—apalagi menghitungnya satu per satu.

Hidup kami sederhana, disambung lembaran-lembaran uang recehan. Ilmu hitung kami kelas rendahan: Berapa untuk makan sehari-hari, uang jajan anak sekolah, biaya transportasi, biaya listrik bulanan, dan kadang-kadang cicilan motor, dispenser atau DVD player.
Tak perlu kalkulator. Bila sedang beruntung, kami bisa punya sisa uang untuk jalan-jalan di akhir pekan. Bila sedang sulit, kami tidak kemana-mana, Pak: Kami mencari kebahagiaan gratisan di televisi—meski kadang-kadang justru dibuat pusing dengan berita-berita tentang pejabat-pejabat negara yang korupsi.

Tahukah Bapak, di televisi, juga koran-koran dan majalah: Kami seperti tak punya presiden! Kami seperti tak punya pemimpin! Negara ini terlanjur dikuasai para bandit dan bajingan tengik yang hanya tahu tentang memperkaya diri sendiri! Ah, mungkinkah Bapak tak sempat menonton TV atau membaca koran sehingga Bapak tak mengetahuinya? Tapi, kemana saja sih Bapak selama ini? Ngapain saja di istana? Mana janji-jani Bapak yang dulu terdengar indah dan gegap gempita?

Kami, rakyat biasa, sesekali butuh kabar gembira, Pak. Kadang-kadang kami berkhayal bahwa jangan-jangan kami ini sedang hidup dalam sinetron? Mungkinkah yang duduk di istana negara itu bukan Bapak—tapi kembaran Bapak yang menyamar atau tertukar? Kemana Bapak yang dulu penuh semangat untuk menyejahterakan rakyat? Lupakah Bapak pada janji-janji Bapak? Mungkinkah kepala Bapak terbentur batu dan lantas hilang ingatan?

Pak Presiden yang baik,

Harga BBM terlanjur naik… Sempat juga turun, tetapi kemudian naik lagi, dan naik lagi. Konon ia mengikuti mekanisme pasar, bergantung pada naik-turun harga minyak dunia. Tapi, Pak, di pasar-pasar becek yang kami tahu, ketika harga sudah terlanjur naik karena BBM naik, ia tak kenal kata turun lagi! Apakah Bapak juga mau menyerahkan nasib kami kepada mekanisme pasar dunia? Alamak!

Lihatlah pejabat-pejabat anak buah Bapak yang hanya bisa meminta kami bersabar dan mengerti! Dengan gagah dan seolah baik hati konon mereka akan memberi kami kompensasi: Membuat kami mengantre untuk mendapatkan uang bantuan agar kami tak merasa kesulitan.
Tapi, pikiran kami sederhana saja, Pak, benarkah Bapak suka melihat kami mengantre—panjang-mengular dari Sabang sampai Merauke? Kami tidak suka itu, Pak. Kami tak suka terlihat miskin, apalagi menjadi miskin. Kalau memang Bapak punya uang untuk dibagikan kepada kami, pakailah uang itu, kami rela meminjamkannya untuk menyelamatkan ‘perekonomian nasional’ yang konon tak kuasa menahan gertakan dollar Amerika dan gejolak harga minyak dunia.

Pak, sudahlah, tak perlu mengeluarkan kartu apa-apa lagi… Dompet kami sudah cukup tebal dengan kartu-kartu, tetapi sekaligus hanya memuat lembar-lembar rupiah yang makin hari makin tipis. Sudahlah tak perlu menyalahkan siapa-siapa, berdirilah untuk membela kepentingan dan nasib hidup kami.
Ada apa dengan Bapak ini? Tak perlu takut siapa-siapa, Pak! Bila Bapak disandra mafia, pejabat-pejabat yang bangsat, atau pengusaha-pengusaha yang menghisap rakyat, tolong beritahu kami: Siapa saja mereka? Kami akan bersatu untuk membantu Bapak melawan dan melenyapkan mereka. Tentu saja, semoga Bapak bukan salah satu bagian dari mereka!

Pak Presiden yang baik,

Dengarkanlah kami, berdirilah untuk kami, berbicaralah atas nama kami, belalah kami: Maka kami akan selalu ada, berdiri, bahkan berlari mengorbankan apa saja untuk membelamu. Berhentilah berdiri dan berbicara atas nama sejumlah pihak—membela kepentingan-kepentingan golongan atau partai. Berhentilah jadi bagian dari mereka yang ingin kami benci sampai mati. Jangan jadi penakut, Pak Presiden, jangan jadi pengecut!

Buanglah kalkulatormu, singkirkan tumpukan kertas di hadapanmu, lupakan bisikan-bisikan penjilat di sekelilingmu! Lalu dengarkanlah suara kami, tataplah mata kami: Tidak pernah ada satupun pemimpin di atas dunia yang sanggup bertahan dalam kekuasaannya jika ia terus-menerus menulikan dirinya dari suara-suara rakyatnya!

Pak Presiden,

Sekali lagi, tentang kenaikan harga minyak, barangkali kami memang tak pandai berhitung. Tapi, sungguh, kami tak perlu menghitung apapun untuk memutuskan mencintai atau membenci sesuatu; Termasuk mencintai atau membencimu!

-Dari seseorang yang dulu mendukungmu, yang kini merasa kecewa karena Bapak menyia-nyiakan dukungan itu!

FAHD PAHDEPIE

PS: Saya pernah mengirimkan sebuah surat dengan nada yang sama kepada Presiden SBY, tahun 2012.


Sabtu, 14 Maret 2015

Ahok Semakin Kalap Dan Kurangajar

Bismillahirrohmaanirrohim

ISLAMTOLERAN.COM- Akhir-akhir ini DPRD DKI Jakarta semakin kalap saja. Bukan lagi kalap, lebih tepatnya sudah gelap mata. Segala gerak-gerik, ucapan, dan bahasa tubuh Ahok pun mereka intai berharap dapat dijadikan senjata untuk memusnahkan Ahok.

Mereka bilang Ahok itu iblis yang menjelma menjadi manusia, kalau mati pasti masuk neraka :D. Ada juga dari mereka yang marah-marah bilang prilaku Ahok yang brutal bisa merusak adat ketmuran.

Mereka bilang mulutnya Ahok itu seperti septik tank, tak punya sopan santun, tak punya tata krama, nenek gua yang tak tahu menahu dibawa-bawa, Nunjuk orang Pakai HP, manggil orang dengan sebutan lu, bilang orang bajingan dan komunis, ngancam orang mau kirim dewa turun Tuhan turun, Gua Sikat!!! Jadi Gubernur kok congkak, ancam sikat dan mau matiin orang segala, hadeeh

Bukan hanya Habib Riziek saja yang gelap mata, akan tetapi juga Haji Lulung, dan M. Taufik pun juga gelap mata sama Ahok. Mereka pun sepakat mengompori anggota DPRD untuk memakzulkan Ahok lewat hak angket.

Alih-alih Ahok terjungkal lewat hak angket siluman abal-abal itu, justru jadi senjata makan tuan dan boomerang bagi diri sendiiri. Gelombang dukungan kepada Ahok secara masal dan bagaikan Tsunami yang menghantam dari segala penjuru negeri ini pun tak terelakkan sehingga bikin DPRD DKI Jakarta keliyeng-keliyeng seperti anak punk yang mabuk pil koplo.

Saking maboknya, dalam hati mereka pun ngedumel, et dah kurangajar banget nih Ahok, akal bulus kite-kite jadi ketahuan deh. Ngehe banget lu, Hok.

Akibatnya, tanpa mereka sadari, mereka pun jadi badut.Mereka pun dilanda wabah sindrom ngawurologi dan semprulisasi gara-gara ulah Ahok. Istri dan adiknya Ahok pun mereka embat saking gelap matanya. Lama-lama kucingnya Ahok pun mereka suruh menghadap DPRD :p

Mereka kini pusing tujuh keliling karena Polda Metro Jaya sudah mengendus pat gulipat dana siluman yang disusupkan di APBD DKI Jakarta 2015. Akibatnya orang-orang mereka pun bolak-balik menghadap Polda Metro. Jaya.

Sampai ada yang pakai acara menghilang segala, ngacir ngibrit sembunyi entah dimana saking takutnya diciduk Polisi (bentar lagi KPK turun gunung menggulung sindikat mereka) gara-gara Ahok. Ahok memang kurangajar, sangat-sangat kurangajar.

Makanya jadi orang apalagi jadi wakil rakyat harus punya hati yang bersih, bekerja demi rakyat yang diwakili, bekerja tanpa pamrih dengan semangat merah putih yang berkobar dalam dada. Menjadi Wakil Rakyat adalah pekerjaan yang mulia. Suara rakyat adalah suara Tuhan. Mewakili suara rakyat sama saja mewakili suara Tuhan.

Akibat dari hati yang kotor, pikiran diracuni paranoid, dendam politik dan sakit hati yang tak terperi, hidup jadi enggak tenang, tidur pun tak nyenyak lagi.

Salam kurangajar :)

Penulis: Mawalu ( seorang kompasianer)


Rabu, 11 Maret 2015

Kenaikan Harga Dalam Hadits Nabi

Bismillahirrohmaanirrohim


“Wahai Rasulullah barang-barang di kota Madinah mengalamai kenaikan harga” keluh seorang sahabat Nabi suatu hari, “tentukanlah harga” ia melanjutkan. Mendengar hal ini Nabi Muhammad -shalallahu ‘alaihi wa sallam- tidak lantas melakukan penentuan harga, namun memberikan sebuah wejangan bijak: “sesungguhnya Allah lah yang menjadikan harga naik atau turun,” setelah itu beliau kembali dipinta untuk menentukan harga, dan beliau memerintahkan sahabat untuk berdoa kepada Allah.
Hadits yang  diriwayatkan oleh  Abu Daud dan Tirmidzi ini mengandung berbagai pelajaran penting yang sayang jika tidak didulang terlebih saat ini; di tengah maraknya pro-kontra kenaikan BBM.
Sikap Rakyat Terhadap Kenaikan Harga
Perintah Rasulullah kepada seorang yang meminta stabilitasi harga untuk berdoa kepada Allah menunjukkan bahwa kenaikan harga merupakan timbal balik perbuatan hamba yang tidak sesuai dengan keinginan sang pencipta. Maka hendaknya segenap rakyat dalam kejadian ini melakukan instropeksi diri: kesalahan apa yang diperbuat sehingga Allah menghendaki kesulitan bagi rakyat negeri ini.
Kalau mau menyelidiki kemungkinan apa yang membuat pemerintah menaikkan harga -dalam kasus ini bbm- statemen bahwa perilaku rakyat juga termasuk faktor melambungnya harga bukanlah sekedar isapan jempol. Kemungkinan pemerintah menaikkan harga hanya ada dua: Pemerintah melakukannya tersebut secara  lalim atau menaikkan harga dengan pertimbangan yang benar dan dapat dipertanggung jawabkan.
Jika Pemerintah melakukannya secara lalim, maka di berbagai tempat di dalam al-Quran disebutkan bahwa pemerintah yang lalim sejatinya buah dari rakyat yang lalim pula.
Sebut saja surat QS. Al-An’am: 129 (yang artinya): Demikianlah Kami kuasakan orang-orang yang zhalim itu satu sama lain, sebagai akibat dari perbuatan mereka” .
Para ulama dari kalangan ahli tafsir menegaskan bahwasanya pemimpin lalim di sebuah negeri merupakan balasan bagi rakyat yang lalim. Sedangkan di dalam Hadits Rasulullah bersabda, “Tidaklah orang-orang mengurangi takaran dan timbangan, kecuali mereka akan disiksa dengan kelaliman penguasa,  kehidupan yang susah, dan paceklik.” (H.R Ibnu Majah)
Dari sinilah terkenal ungkapan “Kama takunu yuwalla ‘alaikum” ‘sebagaimana keadaan kalian demikian pula keadaan pemimpin kalian.’ Pemahaman seperti inilah yang dipahami oleh para ulama dan para pemimpin Islam sedari dulu, Imam Ali misalkan beliau berujar kepada orang yang mengkritik roda pemerintahannya :
“Karena saat Abu Bakar dan Umar menjadi khalifah, mereka didukung oleh orang-orang seperti aku dan Utsman, namun saat Utsman dan aku yang menjadi khalifah, pendukungnya adalah kamu dan orang-orang sepertimu.”
Menyoal kemungkinan kedua yaitu pemerintah menaikan harga dengan prosedur yang benar serta amanah, maka dalam hal ini menjadikan rakyat sebagai kambing hitam atas kenaikan harga juga bukan pendapat yang salah. Karena pemerintah tidak akan menaikkan harga jika dalam keadaan makmur dan sejahtera (contoh: saudi 1 liter sekitar 1500 rupiah), semua itu terjadi di masa-masa sulit seperti sekarang dan faktor kesulitan yang dialami sebuah negeri dijelaskan di dalam  al-Quran disebabkan oleh tingkah laku penduduk negeri.
Allah berfirman (yang artinya), “Jikalau Sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi.”(Al-A’raf:96)
lantas apa yang membuat Indonesia sebuah negara dengan penduduk Muslim terbanyak terhimpit kesulitan dan belum diberikan kesejahteraan? mungkin alasannya ada di potongan ayat berikutnya “tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya,” ya, kita masih jauh dari keimanan dan ketaqwaan.
Melihat kenyataan di atas mestinya kita berhenti menggerutu atas kinerja pemerintah dan mulai memperbaiki diri, keluarga dan masyarakat sekitar. Hal yang paling penting untuk di perbaiki adalah masalah Tauhid (meng-esakan Allah dalam Ibadah), karena sejatinya kemakmuran individu bahkan negara tergantung sejauh mana seseorang itu ataupun sebuah negara menegakkan Tauhid, mengenai hal ini Allah berfirman (yang artinya),
“Maka apabila mereka mengarungi (lautan) dengan kapal mereka berdoa kepada Allah dengan memurnikan agama bagi-Nya; kemudian tatkala Allah menyelamatkan mereka sampai ke darat, mereka (kembali) mempersekutukan (Allah), (QS al-‘Ankabuut:65)
Kaum musyrikin saja diselamatkan Allah dalam perjalanan mereka ketika bertauhid meskipun sebentar maka bagaimana dengan yang mentauhidkan Allah siang dan malam?
Moga dengan bertauhid  Allah menganggkat derajat kita dan negeri ini, memberikan kita pemimpin yang baik dan memperbaiki para pemimpin kita sehingga tercapailah cita cita kita bersama: “baldatun toyyibatun wa robbun gofur.”
wallahu ta’ala a’lam



Jumat, 06 Februari 2015

SELAMAT TINGGAL INDONESIA?

Bismillahirrohmaanirrohim

Foto: SELAMAT TINGGAL INDONESIA?

Saya terhentak membaca berita yang termuat pada detikNews di pagi ini Jumat, 06/02/2015 09:36 WIB. Sungguh seperti ada mimpi terburuk akan menimpa negeri ini. Koalisi koruptor selangkah lagi seperti akan memenangkan pertarungan. Para koruptor kakap seperti tengah menyiapkan pesta kemenangan atas matinya "hantu" yang selalu mencemaskan langkah-langkah mereka. 

Amanat reformasi yang dengan susah payah diperjuangkan sejengkal lagi seperti akan terkubur. Ironisnya ini terjadi di tengah Presiden Jokowi melawat ke luar negeri melanjutkan "blusukan" yang menjadi "trade mark"-nya. Jutaan rakyat Indonesia yang mendambakan kemakmuran nyata sebagaimana impian yang tertera dalam pembukaan UUD 1945 "memajukan kesejahteraan umum",  kini benar benar terancam. Nampak impian itu akan semakin jauh dari jangkauan. 

Entah mengapa pagi ini saya merasa iba pada bangsa ini. Jutaan rakyat yang ingin agar kekayaan negeri ini dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan umum seperti tak sadar bahwa impian itu sebentar lagi akan terampas, hilang, entah kapan akan kembali.

Lihatlah, betapa hukum dengan kasat mata digunakan sebagai alat pemberangus impian itu. "Framing", rekayasa kasus, saksi bohong, bukti palsu bertebaran membidik bertubi-tubi. Para aktor dengan latar belakang kepalsuan dan kerakusan bersatu melakukan pelumpuhan. Inilah ayat Tuhan yang begitu jelas dipaparkan. Apakah ini pertanda bahwa kejahatan yang terorganisir dapat melumpuhkan semua upaya kebaikan yang tak militan dan tercerai berai? Entahlah!

Saya menjadi terbayang para sahabat guru di daerah terpencil yang bertahun tahun mengajar dengan gaji hanya Rp. 300 ribu rupiah. Saya juga teringat para sahabat Polisi yang terus mencoba berprilaku jujur, tak kenal lelah mencoba bertugas seikhlasnya melayani masyarakat, di tengah cercaan dan ketidak-percayaan sebagai imbas perilaku busuk sebagian atasan. Belum lagi nasib petani, buruh bangunan, pemulung, dan para TKI yang terpaksa menyabung nyawa hanya karena sesuap nasi. Akankah mereka berubah nasibnya karena uang untuk kesejahteraan mereka terjarah sebelum menyentuh mereka?

Namun, percayalah lembaran sejarah kehidupan bangsa ini belum berakhir. Rakyat belum menunjukkan kekuatan yang sebenarnya. Demikian juga ayat ayat Tuhan belum digelar seutuhnya. Ada misteri yang belum terungkap. Itulah yang harus kita perjuangkan agar kebenaran selalu berada di atas kebatilan. Nasib suatu kaum memang ditentukan oleh kesungguhan upaya yang dilakukannya.

Semoga ada mukjizat turun dari langit sebagaimana dulu burung ababil datang tiba tiba melumatkan pasukan gajah yang terlihat maha perkasa. Semoga Mr. Presiden membaca krisis yang melanda negeri ini untuk melakukan langkah penyelamatan sebelum ia tercatat dalam sejarah sebagai "Presiden Terburuk dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia". Aku pun berdoa "Semoga TIDAK!" #iPras2015.

                                 **********

Sinyal Ancaman Mogok dari Kuningan Ketika Seluruh Pimpinan KPK Jadi Tersangka! - 

http://news.detik.com/read/2015/02/06/093614/2825312/10/sinyal-ancaman-mogok-dari-kuningan-ketika-seluruh-pimpinan-kpk-jadi-tersangka

SINYAL ANCAMAN MOGOK DARI KUNINGAN KETIKA SELURUH PIMPINAN KPK JADI TERSANGKA

Dhani Irawan - detikNews

Jakarta - Deputi Pencegahan KPK Johan Budi memberi sinyal. Ada niatan dari sebagian besar pegawai KPK untuk mengembalikan mandat lembaga antikorupsi itu ke Presiden Jokowi. Hal itu akan dilakukan bila seluruh pimpinan KPK menjadi tersangka.

Omongan Johan tak main-main. Sejumlah pegawai KPK sudah melakukan serangkaiAn pertemuan membahas sejumlah pilihan. Dan mengembalikan mandat ke presiden adalah salah satu pilihan terakhir, ketika KPK tak bisa berjalan.

"Tapi sebelum mengembalikan mandat kami akan berjuang. Demi pemberantasan korupsi demi Indonesia," terang Johan, Jumat (6/2/2015).

Tak heran dalam jumpa pers pada Kamis (5/2) Johan meminta agar Presiden Jokowi turun tangan. Sebagai kepala negara, Jokowi tentu memiliki kewenangan guna mencegah yang terburuk.

"Di KPK, ada ratusan kasus korupsi di tingkat penyelidikan dan penyidikan," terang Johan.

Saat ini, sejumlah pimpinan KPK memang sudah dibuatkan Sprindik oleh Mabes Polri. Selain Bambang Widjojanto yang sudah menjadi tersangka atas laporan politisi PDIP Sugiyanto Sabran karena mengarahkan kesaksian palsu dalam sengketa Pilkada di MK pada 2007 lalu, pimpinan lainnya sudah masuk tahap penyidikan laporannya.

Lazimnya, bila Sprindik sudah dibuat sudah ada tersangka yang ditetapkan. Diketahui Abraham Samad sudah dilaporkan atas pertemuan dengan tokoh PDIP dan surat palsu. Adnan Pandu dilaporkan atas kasus saham di kalimantan, sedangkan Zulkarnaen dilaporkan atas dugaan suap saat dahulu menjabat sebagai Kajati Jatim.

(dha/ndr)Saya terhentak membaca berita yang termuat pada detikNews di pagi ini Jumat, 06/02/2015 09:36 WIB. Sungguh seperti ada mimpi terburuk akan menimpa negeri ini. Koalisi koruptor selangkah lagi seperti akan memenangkan pertarungan. Para koruptor kakap seperti tengah menyiapkan pesta kemenangan atas matinya "hantu" yang selalu mencemaskan langkah-langkah mereka.
Amanat reformasi yang dengan susah payah diperjuangkan sejengkal lagi seperti akan terkubur. Ironisnya ini terjadi di tengah Presiden Jokowi melawat ke luar negeri melanjutkan "blusukan" yang menjadi "trade mark"-nya. Jutaan rakyat Indonesia yang mendambakan kemakmuran nyata sebagaimana impian yang tertera dalam pembukaan UUD 1945 "memajukan kesejahteraan umum", kini benar benar terancam. Nampak impian itu akan semakin jauh dari jangkauan.
Entah mengapa pagi ini saya merasa iba pada bangsa ini. Jutaan rakyat yang ingin agar kekayaan negeri ini dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan umum seperti tak sadar bahwa impian itu sebentar lagi akan terampas, hilang, entah kapan akan kembali.
Lihatlah, betapa hukum dengan kasat mata digunakan sebagai alat pemberangus impian itu. "Framing", rekayasa kasus, saksi bohong, bukti palsu bertebaran membidik bertubi-tubi. Para aktor dengan latar belakang kepalsuan dan kerakusan bersatu melakukan pelumpuhan. Inilah ayat Tuhan yang begitu jelas dipaparkan. Apakah ini pertanda bahwa kejahatan yang terorganisir dapat melumpuhkan semua upaya kebaikan yang tak militan dan tercerai berai? Entahlah!
Saya menjadi terbayang para sahabat guru di daerah terpencil yang bertahun tahun mengajar dengan gaji hanya Rp. 300 ribu rupiah. Saya juga teringat para sahabat Polisi yang terus mencoba berprilaku jujur, tak kenal lelah mencoba bertugas seikhlasnya melayani masyarakat, di tengah cercaan dan ketidak-percayaan sebagai imbas perilaku busuk sebagian atasan. Belum lagi nasib petani, buruh bangunan, pemulung, dan para TKI yang terpaksa menyabung nyawa hanya karena sesuap nasi. Akankah mereka berubah nasibnya karena uang untuk kesejahteraan mereka terjarah sebelum menyentuh mereka?
Namun, percayalah lembaran sejarah kehidupan bangsa ini belum berakhir. Rakyat belum menunjukkan kekuatan yang sebenarnya. Demikian juga ayat ayat Tuhan belum digelar seutuhnya. Ada misteri yang belum terungkap. Itulah yang harus kita perjuangkan agar kebenaran selalu berada di atas kebatilan. Nasib suatu kaum memang ditentukan oleh kesungguhan upaya yang dilakukannya.
Semoga ada mukjizat turun dari langit sebagaimana dulu burung ababil datang tiba tiba melumatkan pasukan gajah yang terlihat maha perkasa. Semoga Mr. Presiden membaca krisis yang melanda negeri ini untuk melakukan langkah penyelamatan sebelum ia tercatat dalam sejarah sebagai "Presiden Terburuk dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia". Aku pun berdoa "Semoga TIDAK!" ‪#‎iPras2015‬.
**********
Sinyal Ancaman Mogok dari Kuningan Ketika Seluruh Pimpinan KPK Jadi Tersangka! -
http://news.detik.com/…/sinyal-ancaman-mogok-dari-kuningan-…
SINYAL ANCAMAN MOGOK DARI KUNINGAN KETIKA SELURUH PIMPINAN KPK JADI TERSANGKA
Dhani Irawan - detikNews
Jakarta - Deputi Pencegahan KPK Johan Budi memberi sinyal. Ada niatan dari sebagian besar pegawai KPK untuk mengembalikan mandat lembaga antikorupsi itu ke Presiden Jokowi. Hal itu akan dilakukan bila seluruh pimpinan KPK menjadi tersangka.
Omongan Johan tak main-main. Sejumlah pegawai KPK sudah melakukan serangkaiAn pertemuan membahas sejumlah pilihan. Dan mengembalikan mandat ke presiden adalah salah satu pilihan terakhir, ketika KPK tak bisa berjalan.
"Tapi sebelum mengembalikan mandat kami akan berjuang. Demi pemberantasan korupsi demi Indonesia," terang Johan, Jumat (6/2/2015).
Tak heran dalam jumpa pers pada Kamis (5/2) Johan meminta agar Presiden Jokowi turun tangan. Sebagai kepala negara, Jokowi tentu memiliki kewenangan guna mencegah yang terburuk.
"Di KPK, ada ratusan kasus korupsi di tingkat penyelidikan dan penyidikan," terang Johan.
Saat ini, sejumlah pimpinan KPK memang sudah dibuatkan Sprindik oleh Mabes Polri. Selain Bambang Widjojanto yang sudah menjadi tersangka atas laporan politisi PDIP Sugiyanto Sabran karena mengarahkan kesaksian palsu dalam sengketa Pilkada di MK pada 2007 lalu, pimpinan lainnya sudah masuk tahap penyidikan laporannya.
Lazimnya, bila Sprindik sudah dibuat sudah ada tersangka yang ditetapkan. Diketahui Abraham Samad sudah dilaporkan atas pertemuan dengan tokoh PDIP dan surat palsu. Adnan Pandu dilaporkan atas kasus saham di kalimantan, sedangkan Zulkarnaen dilaporkan atas dugaan suap saat dahulu menjabat sebagai Kajati Jatim.
(dha/ndr)

-----------------------------------------------
Sumber :
1.https://www.facebook.com/imam.b.prasodjo
2.http://news.detik.com/read/2015/02/06/093614/2825312/10/sinyal-ancaman-mogok-dari-kuningan-ketika-seluruh-pimpinan-kpk-jadi-tersangka

Sabtu, 10 Januari 2015

Penyelam tak Temukan Black Box di Ekor Pesawat Air Asia

Bismillahirrohmaanirrohim

Saturday, 10 January 2015, 16:03 WIB

Tim penyelam mencoba mengangkat ekor pesawat Air Asia QZ8501.

Tim penyelam mencoba mengangkat ekor pesawat Air Asia QZ8501.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALAN BUN -- Kabar keberhasilan pengangkatan ekor pesawat Air Asia QZ 8501 menebalkan optimisme terkait penemuan black box. Namun, alat perekam penerbangan itu diragukan masih berada di bagian ekor pesawat.

Direktur Operasional Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsma TNI SB Supriadi mengungkapkan, tim penyelam yang diterjunkan untuk mengangkat ekor pesawat telah memastikan tidak ada black box di ekor pesawat. Namun, untuk lebih memastikan, ekor pesawat tersebut nantinya akan dibawa ke Tanjung Kumai untuk dilakukan pengecekan apakah black box masih di ekor pesawat atau sudah terlempar.

"Sudah dicari penyelam tapi tidak ada. Mungkin setelah diangkat ke atas bisa ketemu. Setelah diangkat akan dicari apakan masih di ekor pesawat atau sudah terlempar," kata Supriadi kepada wartawan di Posko Gabungan di Pangkalan Bun, Sabtu (10/1).

Kendati begitu, Supriadi menambahkan, kemungkinan besar black boxsudah berada di luar ekor. Hal ini berdasarkan sinyal 'ping' yang ditangkap oleh tim gabungan. Supriadi menjelaskan, berdasarkan hasil deteksi sinyalblack box, alat itu berada di radius 500 meter di sekitar ekor pesawat.

Untuk itu, lanjut Supriadi, tim penyelam akan melakukan upaya pencarianblack box tersebut. Selain itu, untuk lebih memudahkan dan mempersempit lokasi pencarian black box, Basarnas akan mencari dan memastikan koordinat sinyal 'ping' black box itu terlebih dahulu.

''Penyelam mencari keliling itu tidak memungkinkan, karena lautnya keruh, arusnya kencang, dan lumpur yang dalam akan menyulitkan,'' kata Supriadi.

Selain itu, tim gabungan juga menghadapi kendala tesendiri dalam upaya mencari dan mendapatkan black box. Dengan berat mencapai 35 kg, bukan tidak mungkin black box tersebut berada di dalam endapan lumpur di dasar laut Selat Karimata. Belum lagi dengan jarak pandang di dalam laut yang hanya berkisar satu meter.

Jumat, 19 Desember 2014

PELAJARAN PENTING !! ; Kisah Nyata Di Aceh Tamiang - Ibu Meninggal Didalam Kuburannya

Bismillahirrohmaanirrohim



Diposkan oleh motivator90 di 19.23

Suatu hari tinggal lah sebuah keluarga sederhana yang tepatnya berada di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Kisah ini terjadi sekitar 3 tahun yang lalu dan dikisahkah langsung seorang anak yang mengalami kejadian ini secara nyata. Seorang ayah dan ibu beserta ketiga anaknya tinggal seperti layaknya keluarga biasa. Dimana sang ayahpun setiap harinya pergi bekerja, dan ibu pun sibuk mengurusi rumah tangga.

Setiap harinya ketiga anaknya pergi kesekolah, dimana anak yang sulung telah duduk di bangku SMP kelas 2, sementara anak yang kedua duduk dikelas 5 SD, sedangkan yang bungsu adalah seorang anak perempuan kecil berumur 3 tahun. Kisah ini sangat mengharukan, jadi pastikan anda membaca kisah ini dengan baik dan fokus. Karena cerita ini cukup singkat tapi mungkin anda tak akan bisa menahan air mata anda saat setelah anda membaca kisah haru ini.


Suatu ketika dimana saat keluarga itupun sedang menjalani aktivitas mereka seperti biasa, tiba tiba sang ibu dari ketiga anak itupun meninggal dunia. Sontak pada saat itu keluarga yang khususnya ayah dan ketiga anaknya terkejut dan tak kuasa menahan tangis mereka. Karena kepergian sang ibu begitu cepat dan serasa tiba tiba, sang ibupun tidak mengalami sakit atau kecelakaan. Dan dengan tiba tiba ALLAH SWT pun memanggil sang ibu dan meninggalkan keluarganya untuk selama lamanya.

Setelah sang ibu meninggal, maka jenazahnya pun dimandikan, dikafankan, dan akhirnya dikuburkan. Ketiga anaknya pun menangis haru, terlebih lagi putri bungsu yang masih sangat kecil dan masih merindukan pelukan serta kasih sayang dari sang ibu. Namun dengan kepergian sang ibu, maka pelukan dan kasih sayang itu tidak akan pernah bisa dirasakan oleh putri kecil itu untuk selama lamanya.

Ibu pun meninggal dan diantarkan kekuburan untuk segera dimakamkan. Setelah proses penguburan selesai, keluargapun pulang kerumah. Ke esokan harinya, putri bungsu itu mengatakan kepada ayahnya tentang perihal mimpinya semalam. Ia pun mengatakan kepada ayahnya, bahwa semalam ia bermimpi bertemu dengan almarhumah ibunya, dan ibu pun mengatakan, tolong keluarkan ibu nak dari kuburan ini. Mendengar putri bungsunya berbicara seperti itu, ayahpun mengatakan, "sudahlah nak ! ibu sudah tidak ada, wajar jika engkau masih teringat ingat, ungkap ayah kepada putri bungsunya" Anak itu pun diam.

Keesokannya tepatnya dihari kedua setelah pemakam ibu, putri bungsu itupun menyampaikan perihal mimpinya semalam kepada abang abangnya. Ia mengatakan, abang ! semala adik bermimpi bahwa ibu minta dikeluarkan dari dalam kuburannya, dan abangnya lalu bergegas menyampaikan perihal mimpi sang adik kepada ayah. Dan ayah pun mengatakan, sudahlah nak, adikmu itu masih sangat kecil, wajar saja dia sangat sedik sepeninggalan ibu mu.

Keesokan harinya, tepatnya dihari ketiga setelah pemakaman ibunya, putri bungsu itu pun kembali memberitahu kepada ayahnya tentang perihal mimpinya, bahwa almarhumah ibu, benar benar minta dikeluarkan dari dalam kuburnya. Putri bungsu itupun menangis sejadi jadinya, dan tetap memaksa sang ayah untuk pergi kekuburan dan mengeluarkan ibu dari kuburannya. Melihat anak kecilnya terus menangis keras, maka sang ayahpun menemui aparat kampung dan meminta tolong kepada warga kampung setempat, untuk membantunya menggali kembali kuburan almarhumah istrinya.

Dengan keaadaan yang bingung dan heran, warga kampung pun lekas membantu sang ayah dan pergi kekuburan istrinya. Semuanya hadir menyaksikan penggalian makam tersebut, terlebih lagi putri bungsu yang terus menangis menyaksikan penggalian makam ibunya. Setelah penggalian selesai, ternyata mimpi anak kecil itupun benar dan nyata ! Mengapa demikian ?  Karena para penggali kubur, mendapati ibu itu dalam posisi setengah duduk atau seperti tengkurap.

Kain kafan pembungkus badannya pun sudah lepas, tanda bahwa ibu itu berupaya untuk melepas kain kafannya dan membuka tali, lalu berupaya untuk membongkar papan penutup lahatnya. Pada saat itu, para penggali kuburpun tiba tiba menangis, karena menyaksikan bahwa ibu itu sebenarnya benar benar masih hidup. Tapi karena telah terkubur selama 3 hari, maka ia pun meninggal di dalam kuburannya sendiri.

Para tetua dikampung itu pun mengatakan, bahwa ibu ini sebenarnya telah mati suri. Lalu ia tersadar saat telah di dalam lahatnya. Jika saja, kita mempercayai mimpi anak kecil ini pada hari pertama, mungkin nyawa ibu ini masih bisa terselamatkan. Dan pesan moral yang bisa kita ambil dari hikmah cerita ini, bahwa janganlah meremehkan ucapan ucapan anak kecil, karena boleh jadi itu adalah pesan yang benar.

"Unjur ma Qola, wala tanjur liman Qola" inilah ungkapan dari ilmu mahfudzot anak pesantren yang artinya adalah " Lihat apa yang dikatakannya, dan jangan lihat siapa yang mengatakannya". Semoga cerita ini bisa menginspirasi anda. Dan membuat anda lebih sayang dan cinta kepada kedua orang tua anda, terutama ibu, ibu dan ibu anda.
------------------------------------------------
Sumber :http://www.motivatorindonesia.co.id/

Senin, 01 Desember 2014

Hari AIDS Sedunia 2014


Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS): 'Cegah dan Lindungi Diri, Keluarga dan Masyarakat dari HIV-AIDS dalam rangka Perlindungan HAM'

Peringatan HAS yang jatuh pada tanggal 1 Desember setiap tahunnya ini merupakan momentum penting bagi semua sektor yang bekerja di bidang penanggulangan HIV dan AIDS sebagai pernyataan komitmen terhadap epidemi HIV dan evaluasi terhadap upaya penanggulangan yang telah dilakukan. Di Indonesia, peringatan HAS telah secara berkala dilaksanakan dan dipimpin secara bergantian oleh anggota KPAN yang mana tercantum dalam Perpres No. 75/2006 dengan berdasarkan penunjukan dari Bapak Menkokesra selaku Ketua KPA Nasional. 

Tahun 2013, Menkokesra selaku Ketua KPAN telah menunjuk Indonesian Business Coalition on AIDS (IBCA) sebagai Ketua Pelaksana Peringatan HAS 2013 yang mengangkat tema ‘Cegah HIV-AIDS! Lindungi Pekerja, Keluarga dan Bangsa’ guna mendorong upaya pencegahan HIV & AIDS di lingkungan kerja, serta melindungi kesehatan keluarga menuju kesejahteraan bangsa, perlindungan terhadap hak untuk mendapatkan akses, serta menciptakan lingkungan yang kondusif, bebas stigma & diskriminasi. 

Acara Puncak Peringatan HAS 2013 diselenggarakan di Balai Samudra pada hari Selasa, 3 Desember 2013 dan dihadiri oleh sekitar 1000 orang peserta serta dipimpin oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bapak Muhaimin Iskandar. Kegiatan berupa penandatanganan kesepakatan dan komitmen perusahaan swasta untuk terlibat di dalam upaya penanggulangan HIV dan AIDS, khususnya terkait akses VCT dan layanan HIV di perusahaan yang diwakili oleh 10 perusahaan dan peluncuran program ‘VCT at Work’. 

Untuk tahun 2014, Menkokesra menunjuk Kementerian Hukum dan HAM RI sebagai Sektor Utama Pelaksana Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) 2014, baik di tingkat nasional maupun di daerah. 

Tema besar HAS tahun 2014 adalah ‘Cegah dan lindungi diri, keluarga dan masyarakat dari HIV-AIDS dalam rangka perlindungan HAM’ dan beberapa pilihan sub-tema, yaitu (1) Pencegahan penularan baru HIV & AIDS terhadap diri, keluarga dan masyarakat; (2) Perlindungan HAM bagi ODHA dari stigma dan diskriminasi melalui lingkungan yang kondusif dengan optimalisasi Komunikasi Informasi Edukasi; (3) Peningkatan Program Penanggulangan HIV&AIDS secara Komprehensif dan Berkesinambungan di lingkungan Kementerian Hukum Dan HAM RI. 

Di tingkat nasional, telah terbentuk kepanitiaan nasional yang melibatkan perwakilan dari berbagai unsur pemerintah terkait, non-pemerintah/civil society, maupun sektor swasta melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM tentang Pembentukan Panitia Nasional Peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2014, No. M.HH-04.UM.05.02 tahun 2014. **

- See more at: http://www.aidsindonesia.or.id/news/6152/1/12/09/2014/Hari-AIDS-Sedunia-2014#sthash.dpfpbw6S.gsNGKj4M.dpuf

Jumat, 21 November 2014

Indonesia Peringkat 76 Negeri Paling Bahagia

Bismillahirrohmaanirrohim
Indonesia Peringkat 76 Negeri Paling BahagiaTEMPO.CO, Jakarta - Tingkat kebahagiaan masyarakat Indonesia masih jauh tertinggal dibandingkan dengan negara lainnya. Hal ini tercermin di dalam World Happiness Report 2013 yang dirilis oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Hasil penelitian ini hanya menempatkan Indonesia pada peringkat ke-76 sebagai negara paling bahagia sedunia, masih jauh di bawah negara-negara tetangga seperti Thailand (36) dan Malaysia (56). (Baca : Norwegia Jadi Negara Idaman Para Kakek dan Nenek )

Pada penelitian terpisah yang dilakukan oleh University of California, Riverside, diungkapkan bahwa salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan kebahagiaan seseorang dapat diraih dengan melakukan kebaikan, membantu orang lain, dan saling berbagi dengan sesama. Berbagai kegiatan serupa diyakini dapat meningkatkan emosi, pikiran dan perilaku positif yang kemudian menciptakan perasaan bahagia.

Pada era modern saat ini, peran orang tua sangat penting untuk membentuk karakter anak dan remaja kedepannya. Sayangnya kesibukan orangtua menyebabkan mereka dengan mudah menyediakan segala fasilitas yang diinginkan oleh anak tanpa memikirkan lebih jauh dampak dari hal tersebut. 

Realita yang terjadi, orang tua saat ini lebih memilih memberikan gadget pada anak tanpa melihat umur yang seharusnya, hal tersebut tanpa disadari ternyata turut berkontribusi dalam menciptakan sikap individualisme dan ketidakmampuan berempati pada anak yang berpotensi melemahkan semangat berbagi1.

Melihat hal tersebut, digelar program penggalangan dana Save a Teen diinisiasi Putera Sampoerna Foundation yang berinisiatif untuk mengajak keluarga dan remaja Indonesia untuk berpartisipasi menjadi “Generasi Berbagi” atau generasi yang memiliki rasa empati dan kepedulian kepada sesamanya.

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/

Jumat, 14 November 2014

Inilah 25 Alasan Kenapa Umat Islam Wajib Menolak Ahok

Bismillahirrohmaanirrohim

Jakarta (SI Online) - Puluhan Ulama, Habaib dan Pimpinan Ormas Islam se-Jakarta berkumpul di kawasan Jatinegara Jakarta Timur, Selasa (14/10/2014), untuk menyatukan sikap menolak Basuki Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Para tokoh Islam itu membentuk Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) Tolak Ahok. Mereka bersepakat akan melengserkan Ahok lewat jalur konstitusi.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab yang hadir dalam pertemuan tersebut menguraikan sejumlah alasan mengapa umat Islam wajib menolak Ahok.

"Ada sejumlah kebijakan dan perilaku negatif Ahok selama menjalankan jabatan dan fungsinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menimbulkan berbagai masalah serius," ujar Habib Rizieq. Ia menyebutkan, antara lain:

Yang pertama, kerasahan umat Islam DKI Jakarta atas agama Ahok yang non Islam yang akan naik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kedua, keresahan masyarakat Tionghoa di Jakarta dan daerah lainnya, karena sikap arogansi Ahok bertentangan dengan falsafah masyarakat Tionghoa yang ramah lagi santun, sehingga dikhawatirkan akan bisa menimbulkan dan menyulut aksi anti Cina di Indonesia.

Ketiga, keresahan umat beragama di Jakarta atas wacana yang pernah dilontarkan Ahok terkait penghapusan status agama di KTP warga DKI Jakarta.

Keempat, penghinaan terhadap agama Islam juga agama yang lain yang mana Ahok mengatakan ayat-ayat konstitusi di atas ayat-ayat suci.

Kelima, menggusur dua masjid di TIM (Taman Ismail Marzuki) dan Jatinegara.

Keenam, merubah pakaian seragam sekolah muslim/ah pada hari Jum’at dari baju muslim menjadi pakaian adat.

Ketujuh, wacana Ahok untuk merubah jam sekolah menjadi jam 9 pagi yang nantinya akan menyebabkan anak-anak umat Islam tidak lagi bangun shubuh.

Kedelapan, mengurangi bantuan terhadap majelis taklim dari 900 majelis taklim menjadi 80 majelis taklim.

Kesembilan, mengurangi kuota untuk bantuan pembangunan masjid dari 1.000 Masjid selama 1 tahun menjadi 300 masjid selama 1 tahun.

Kesepuluh, menghapuskan bantuan untuk madrasah dan sekolah Islam.

Kesebelas, menghentikan ​bantuan makan untuk jamaah haji DKI Jakarta di tahun 2014.

Kedua belas, mendukung pembangunan Gereja yang tidak sesuai dengan peruntukan.

Ketiga belas, menempati posisi-posisi ketua lembaga-lembaga keislaman di bawah Pemda DKI Jakarta.

Keempat belas, banyak kemaksiatan dan kemunkaran yang dilakukan Ahok salah satunya akan melokalisasi tempat prostitusi/pelacuran.

Kelima belas, penghinaan Ahok terhadap ormas Islam yang menuntut penutupan semua tempat pelacuran dengan menyebutnya sebagai ormas munafik.

Keenam belas, tidak bisa mengayomi dan turun ke warga DKI Jakarta dalam kegiatan-kegiatan keagamaan.

Ketujuh belas, penyalahgunaan jabatan untuk misi Kristenisasi dengan kedok lelang jabatan sehingga lurah-lurah non Islam menjadi lurah di tengah warga yang mayoritas beragama Islam. Ia juga sudah melelang jabatan Kepala Sekolah Negeri se DKI, saat ini di Jakarta Barat saat saja 80% kepala sekolah negeri beragama Kristen.

Kedelapan belas, arogansi Ahok terhadap PNS dari jajaran pemda DKI Jakarta hingga tingkat kelurahan, bahkan pernah memarahi mereka dengan menyebutnya sebagai "binatang".

Kesembilan belas, penghinaan Ahok terhadap para anggota DPRD DKI Jakarta dengan menyebut mereka sebagai pemeras dan tukang palak serta suka memperbudak Pemda sebagaimana dilansir oleh berbagai media cetak dan elektronik.

Kedua puluh, penghinaan Ahok terhadap rakyat dan pejabat di Jakarta dengan mengatakan “Bajingan di Jakarta mulai dari rakyat jelata hingga pejabat” yang dimuat Tribunnews.com, Kamis, 4 September 2014.

Kedua puluh satu, tidak legitimate karena Ahok bukan pilihan mayoritas warga DKI Jakarta. Terpilihnya Ahok hanya karena satu paket dengan Jokowi yang memiliki pencitraan dan elektabilitas tinggi. Itu pun yang memilih Jokowi-Ahok hanya sepertiga warga Jakarta.

Kedua puluh dua, melanggar konstitusi dengan menerbitkan Instruksi Gubernur No 67 tahun 2014, saat menjabat Plt. Gubernur DKI Jakarta ketika Jokowi cuti untuk Pilpres, yang berisi tentang pelarangan penjualan hewan kurban di tempat umum dan pemotongannya di halaman sekolah dan masjid serta fasilitas publik ​lainnya pada saat hari raya Idul Adha.

Kedua puluh tiga, melanggar kearifan lokal karena penjualan hewan kurban di tempat umum dan pemotongannya di halaman sekolah dan masjid serta fasilitas publik ​lainnya pada saat hari raya Idul Adha adalah sudah menjadi tradisi umat Islam Indonesia sejak ratusan tahun lalu.

Kedua puluh empat, menodai Islam karena keputusan tersebut telah menghina syariat kurban yang menjadi bagian penting dari syiar Islam.

Dan yang kedua puluh lima, penyebab terjadinya kerusuhan Tanah Abang dan insiden DPRD sebagai akibat dari keputusan kontroversialnya tersebut.

"Itu semua sudah cukup menjadi alasan mengapa umat Islam khususnya warga DKI Jakarta untuk menuntut Ahok dilengserkan. Dan sudah cukup alasan bagi DPRD Jakarta untuk menggunakan hak interplasi, hak angket, dan hak impeacment kepada Kemendagri lalu meminta fatwa Mahkamah Agung (MA) agar Ahok diberhentikan," pungkas Habib Rizieq.

red: adhila
===========================
Sumber : http://www.suara-islam.com/read/index/12184/Inilah-25-Alasan-Kenapa-Umat-Islam-Wajib-Menolak-Ahok

Senin, 10 November 2014

Menteri Agama: Kolom Agama di KTP Tak Mungkin Dihilangkan

Bismillahirrohmaanirrohim

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyatakan, pemerintah tidak akan pernah menghapus kolom agama dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ia menekankan, kolom agama merupakan identitas suatu bangsa.

Menteri Agama Lukman Hakim (tengah) memberikan salam kepada Ibu
Negara Iriani Widodo sebelum melakukan sumpah jabatan di acara pelantikan
di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10/2014).



"Saya pikir tidak dimungkinkan, bagaimana pun juga itu sesuatu yang niscaya yang tidak bisa tidak ada sebagai identitas WNI yang berdasarkan Pancasila. Agama tetap, bagaimana pun agama merupakan identitas dari seluruh warga negara," kata Lukman, di Kantor Kementerian Agama, Senin (10/11/2014).

Namun, lanjut Lukman, kolom agama itu menyebabkan penganut aliran kepercayaan menjadi dipaksa harus memilih salah satu agama untuk dicantumkan dalam KTP. Padahal, kata Lukman, praktik tersebut keliru karena dalam pasal 64 ayat 5 Undang-undang Administrasi Kependudukan, yang disebutkan dimungkinkan untuk dikosongkan.

"Jadi sebenarnya Mendagri sedang sampaikan undang-undang. Oleh karenanya, jadi itu jalan keluar, tapi itu kan jalan keluar sementara," kata dia.

Lukman memaparkan, saat ini pemerintah tengah menyusun RUU Perlindungan Umat Beragama untuk menyempurnakan perlindungan bagi kelompok yang belum terakomodasi dalam enam agama.

"Soal bagaimana yang di luar enam itu, ini yang harus dirumuskan," katanya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, pemeluk kepercayaan di luar 6 agama yang diakui pemerintah tidak harus mencantumkan agamanya di KTP. Hal ini sesuai dengan UU nomor 24 tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan.

Tjahjo mengatakan, warga negara yang tidak memeluk kepercayaan resmi terpaksa mengisi kolom agama di KTP dengan agama yang diakui pemerintah sekadar memenuhi hal administratif.

"Apakah orang yang di luar (penganut) enam agama itu tidak boleh punya KTP? Padahal, KTP itu macam-macam urusannya," kata Tjahjo.
=======================================
Sumber :http://nasional.kompas.com/

Jumat, 24 Oktober 2014

Kisah lucu Jokowi bawa kodok kesayangan dari Solo ke istana

Bismillahirrohmaanirrohim

Jokowi dan KodokBukan Joko Widodo (Jokowi) kalau tidak nyeleneh. Pria yang baru saja resmi menjadi Presiden Indonesia ke-7 ini memang sering melakukan hal-hal antik dan tak biasa dilakukan oleh presiden-presiden sebelumnya.

Kemarin Rabu (22/10) pagi, Presiden Jokowi pindahan dari rumah dinas gubernur DKI Jakarta ke Istana Negara. Lucunya, Jokowi mengaku akan membawa kodok kesayangannya juga.

Jokowi mengaku memang sudah memelihara kodok semenjak masih menjabat sebagai wali kota Solo hingga menjadi gubernur DKI Jakarta. Jokowi memelihara kodok bangkong dan kodok ijo yang jumlahnya bisa mencapai 20 ekor.

"Kodoknya ada di sana (Istana), kamu lihat nanti," kata Jokowi di rumah dinas gubernur, saat akan pindahan ke Istana Negara, Rabu (22/10).

Alasan Jokowi memelihara kodok dan ingin membawanya ke istana cukup sederhana. Jokowi ingin suasana di istana nyaman dan jauh dari hingar bingar suara kendaraan.

"Supaya kalau malam ada suara kodok. Kwang-kwong, kwang-kwong, kwang-kwong. Kan enak, jadinya fresh otaknya. Masa tiap hari dengarnya sepeda motor, bus, mobil," kata Jokowi, Minggu (27/7).

Selain kodok, Jokowi rupanya juga mempunyai burung-burung kesayangan di kantor dinas gubernur. Bahkan Jokowi sudah memelihara burung sejak masih menjabat sebagai wali kota Solo lantaran kantor dinas wali kotanya memang dekat dengan pasar burung di Kelurahan Sumber, Depok, Solo.

Namun menurut Ibu Negara Iriana, burung-burung yang berjenis perkutut, parkit, dan jalak itu tak akan dibawa ke istana. Burung-burung itu rencananya akan tetap berada di rumah dinas gubernur atau dititipkan kepada Veronica, istri Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Nggak lah, di sini aja. Nanti kalau kangen ke sini (rumah dinas gubernur). Mungkin nitip ke Bu Ahok," kata Iriana di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Taman Suropati, Minggu (19/10).

Setiap presiden memang punya gaya sendiri. Saat tinggal di Istana, Presiden Soekarno gemar memelihara aneka tanaman di istana. Selain itu Soekarno juga mengumpulkan aneka benda seni seperti patung dan lukisan. Kebanyakan karya seni berupa wanita cantik.

====================================================
Sumber :http://www.merdeka.com/

Sabtu, 11 Oktober 2014

Jika Jokowi Jadi Presiden: Malaysia dan Singapura Gentar atau Tertawa?


Panser Anoa
Jokowi menilai Tank Leopard seberat 62 ton nanti bisa merusak jalan dan tak bisa lewat jembatan di Indonesia. Cukup Panser Anoa saja, kata Jokowi.
Lah kalau pakai Panser Anoa yang meriamnya kecil dan sebetulnya fungsinya sebagai kendaraan pengangkut pasukan, bagaimana Malaysia yang punya 48 Tank Tempur Utama PT-91M “Pendekar” seberat 48,5 ton gentar terhadap Indonesia? Meriam Panser Anoa itu panjangnya tidak sampai 1 meter. Sedang meriam tank PT-91 M Malaysia panjangnya 3 meter lebih. Begitu pula Singapura yang membeli 66 tank Leopard bekas dari Jerman pada tahun 2008. Vietnam memiliki 220 T-62 Main battle tank, 990 T-54/55 Main battle tank, dan 350 Type-59 Main battle tank. Dengan Main Battle Tank seperti itulah Vietnam menundukkan Vietnam Selatan dan tentara AS. Jadi kalau Indonesia tidak punya Main Battle Tank seperti Tank Leopard dan cuma punya panser Anoa seperti di atas, bagaimana negara2 lain bisa segan terhadap Indonesia?

Dan memang Truk Container seberat 43 ton saja biasa lalu lalang di jalanan dan jembatan Indonesia. Apalagi Kereta Api yang beratnya ratusan hingga ribuan ton. Pesawat Airbus A330 beratnya 230 ton. Tank itu jalannya di darat. Bisa di jalanan, tanah, rumput, atau padang pasir. Jadi tidak masalah. Dan kalau perang, yang namanya jalan pasti rusak oleh bom, rudal, dsb. Kota Bandung saja dulu jadi lautan api.
Truk vs Tank
Ah nanti kita bisa bikin “Tank Banteng”, kata Jokowi. Kapan jadinya? Sementara Mobil Nasional Esemka yang digembar-gemborkan dari tahun 2012 mangkrak hingga sekarang. Apalagi dengan impor 1000 Bis Cina @ Rp 3,7 milyar yang bermasalah dan juga bis tingkat Cina serta rencana impor monorail Cina (padahal produsen dalam negeri seperti INKA sudah bisa bikin), itu sudah bukti bahwa Jokowi tak punya niat untuk mandiri.
Sementara kita harus pakai Tank Leopard dulu agar negara2 lain gentar, kata Prabowo. Setelah itu baru kita bisa membuat tank canggih seperti itu dengan cara meniru dan memperbaiki Tank Leopard yang sudah kita miliki. Tank tsb bisa berjalan di sebagian wilayah Indonesia, begitu kata Prabowo. Ini sudah diteliti oleh para ahlinya, kata Prabowo Subianto

http://infozaman.blogspot.com/2014/06/debat-capres-jokowi-vs-prabowo-soal.html



Dengan mangkraknya Mobil Nasional Esemka yang heboh di tahun 2012 dan di tahun 2014 Impor 1000 Bis Cina, Bis Tingkat Cina, dan juga rencana Impor Monorail Cina, percayalah, itu bukti ke-tidak mandirian Jokowi.
Jokowi mengatakan jika ada sengketa wilayah, kita dialog. Jika tak bisa, dibawa ke Mahkamah Internasional. Tidak ada perang. Katanya. Ini persis dengan Megawati yang menyerahkan pulau Sipadan dan Ligitan ke Malaysia setelah Indonesia kalah di MI.
Di sesi berikutnya Jokowi mengatakan demi melindungi NKRI, AKAN MELAKUKAN APA PUN. Ini bertentangan bukan di pernyataan awalnya yang mengatakan tidak akan ada perang?
Lagi pula, tanpa senjata yang memadai, Indonesia akan dianggap lemah oleh bangsa lain karena kenyataannya memang lemah. Ibarat catur, orang bisa menilai jumlah pion berapa, perwira berapa, benteng berapa, apakah menteri ada. Dari situ kita bisa menilai posisi lawan kuat atau lemah.
Dalam negara juga begitu. Di lihat kekuatannya seperti kemakmuran rakyat, pesawat tempur, kapal selam, main battle tank, tentara, dsb. Jika 2 squadron pesawat tempur saja tidak bisa terbang dan kapal selam tidak punya, ya pantas jika negara lain menganggap Indonesia lemah karena kenyataannya memang demikian.
Kenapa Belanda kemudian menyerah melepaskan Papua ke Indonesia sementara AS tidak berani membantu Belanda yang jelas2 merupakan sekutunya? Ini karena Indonesia di zaman Bung Karno amat kuat.
Hampir seratus kapal perang RI baik combatan, angkut pasukan, logistik dan tanker dipersiapkan di Sulawesi guna merebut Papua. Sementara seratusan pesawat tempur Mig 15, Mig 17, Mig 19, Mig 21 serta pesawat pembom Il-28 dan Tu-16 sudah stand by di pangkalan Madiun, Makassar, Manado, Morotai, Ambon, Tual. Dari semua kekuatan taring yang dimiliki RI saat itu, kekuatan 12 kapal selam yang lalu lalang di perairan utara Papua sejak Mei sampai dengan Agustus 1962 merupakan pusat kegentaran armada Belanda yang dipimpin kapal induk Karel Doorman.
Kekuatan armada kapal selam RI yang dipusatkan di teluk Kupa-Kupa Maluku Utara merupakan satuan pemukul strategis yang berada diluar konvoy kapal perang RI. Satuan ini bergerak lebih dulu, siluman, mencari dan menemukan kemudian menembakkan torpedo paling canggih saat itu SAET-50 homing torpedo pada setiap kapal perang Belanda yang ditemui mereka. Armada kapal perang Belanda tidak mampu mendeteksi kehadiran Whiskey Class RI karena kesenyapannya berdiam diri di kedalaman 150 meter berhari-hari.
Karena tahu kalau perang pasti kalah, Belanda akhirnya menyerahkan Papua ke Indonesia lewat perundingan PBB.

Challenger-Class-Singapura
Kapal Selam Singapura

Sekarang Indonesia negara dengan lautan yang luas tidak punya kapal selam sama sekali. Sebaliknya negara2 tetangganya yang kecil seperti Malaysia dan Singapura justru punya Kapal Selam. Aneh tidak? Tak heran jika Malaysia dan Singapura memandang remeh Indonesia. Bodoh sekali negara yang besar dan luas tapi tak punya kapal selam dan juga pesawat tempur yang baik untuk menjaga wilayahnya.
Debat Capres tadi malam. Jokowi ingin pakai Drone guna mengontrol batas laut kita. Padahal 2 BUMN yg menguasai satelit kita (Indosat dan Telkom) sudah dijual Megawati ke Singapura. Justru dgn Singapura dan Malaysia Indonesia pernah perang langsung karena masalah perbatasan. Dgn Drone itu, bisa2 TNI tidak bisa mengontrol Drone kita karena satelitnya dikuasai oleh Singapura yg merupakan teman dari AS dan Malaysia. Bisa2 justru Singapura/Malaysia yg mengontrol Drone kita..  Dan Drone tsb lawan pesawat tempur asing, masih kalah.
Drone itu karena tak ada pilot, mendapatkan informasi lokasi pesawat/kapal/musuh dari satelit. Lah kalau satelitnya dikuasai Singapura / Negara asing sementara kita justru mau mengawasi perbatasan kita yg bisa jadi disusupi oleh negara tetangga, kan jadi lucu. Ndak mikir…

Grafik Rupiah vs Dollar

Jokowi juga membela Megawati yang menjual Telkom dan Indosat dgn alasan ekonomi Indonesia amat parah di zaman Mega. Padahal ekonomi Indonesia itu paling hancur di tahun 1998 di mana dollar sempat naik dari Rp 2400/USD jadi Rp 16.700/USD. Namun Habibie bisa menstabilkan rupiah hingga di Rp 7000-an per dollar tanpa harus jual Indosat dan Telkom.
Megawati yang berkuasa 23 Juli 2001 – 20 Oktober 2004 itu boleh dikata ekonomi Indonesia sudah relatif tenang. Tidak perlu harus jual2 Telkom dan Indosat segala yang nilainya cuma Rp 5,7 trilyun (1,6% dari APBN Rp 344 T) sementara dana yg tak terpakai di APBD Rp 22 Trilyun.
Silahkan lihat grafik sejarah Rupiah vs US Dollar di ini:
https://www.google.com/finance?q=USDIDR
Sebetulnya dgn mengatakan efek Krismon 1998 masih terasa hebat di zaman Mega adalah kebohongan Publik. Di tahun 2000 saja di grafik tsb rupiah sudah stabil di Rp 7000-an. Jadi tidak parah2 amat seperti kata Jokowi.
Jadi jika nanti Jokowi dan PDIP kembali jual2 BUMN seperti Indosat, jangan kaget. Karena pola pikirnya memang begitu.

Presiden Indonesia

Pemimpin ini sebagaimana Nabi Muhammad dan para Khulafaur Rosyidin seperti Abu Bakar ra dan Umar ra mampu membela ummat Islam dari ancaman perang baik dari dalam mau pun luar negeri.
Indonesia sudah berulangkali di serang negara2 asing seperti Cina, Portugis, Belanda, Jepang, Inggris, dsb. Usai merdeka kita juga perang melawan Malaysia, Singapura, Belanda, dan juga AS (meski AS melakukannya diam2 melalui proxy). Kita memang ingin damai. Tapi jika tidak siap untuk perang membela negara, siap2 saja diperangi oleh negara lain dan dijajah. Afghanistan, Iraq, dan Libya adalah contoh negara-negara yang hancur akibat diserang oleh negara lain baik langsung mau pun tidak langsung. Mau Indonesia seperti itu?
Indonesia juga mengalami berbagai pemberontakan seperti pemberontakan PKI tahun 1948 dan 1965 yang menewaskan 1 juta orang, DI/TII, PRRI, GAM Aceh, OPM Papua, bahkan Timtim lepas dari Indonesia. Pulau Sipadan dan Ligitan pun direbut Malaysia. Mau itu terulang lagi? Sementara Cina sekarang mengklaim perairan Indonesia di Laut Cina Selatan.
Belum lagi kekayaan Indonesia seperti migas, batubara, emas, dsb yang dikuasai bangsa lain sehingga bangsa lain makmur, Indonesia miskin.
Jika presiden Indonesia cuma antek Asing dan Aseng, Indonesia cuma jadi bangsa jajahan. Bangsa budak yang melarat.
Tapi jika dipimpin oleh seorang pemimpin yang pemberani yang berani membela rakyatnya, Indonesia akan makmur.
Lupakan paham/aliran anda. Pilih pemimpin yang maslahatnya lebih banyak untuk bangsa Indonesia. Pilih pemimpin yang mudharat/kerusakannya lebih sedikit.

=======================================
Sumber :http://infoindonesiakita.com/


Foto2 Negara2 yang Ditangani Demokrasi Amerika Serikat

Bismillahirrohmaanirrohim

US Iraq

Foto2 Negara2 yang Ditangani Demokrasi Amerika Serikat


Foto di atas adalah foto Iraq sebelum dan sesudah diserang oleh Amerika Serikat (AS).
Negara2 di atas seperti Taliban Afghanistan, Qaddafi Libya, Saddam Iraq, Assad Suriah itu kan berani menentang AS dan tak mau menyerahkan kekayaannya. Makanya dihancurkan. Di Indonesia kan sudah ada boneka yang bersedia menyerahkan migas ke Chevron, Exxon, dsb serta emas ke Freeport, Newmont, dsb. Jadi aman… Kecuali jika boneka mereka dilenyapkan.

US Libya
Foto Libya saat di era Qaddafi dan setelah “Demokrasi AS”.

US Misrata

Foto kota Misrata di Libya sesudah dan sebelum campur tangan AS.
Tentang iklan-iklan ini


========================
Sumber :http://infoindonesiakita.com/

Jumat, 10 Oktober 2014

9 Program Nyata Jokowi-JK Bila Terpilih Pada Pilpres 2014

Bismillahirrohmaanirrohim
Jokowi-JK
Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 2 Joko Widodo atau Jokowi memaparkan 9 program kerjanya di Bandung, Jawa Barat. Program itu akan dijalankan Jokowi bersama Jusuf Kalla (JK) bila terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

"Jika kami terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, kami berkomitmen untuk menjalankan program-program nyata berikut ini," ujar Jokowi di Hotel Holiday Inn Bandung, Kamis (3/7/2014).

Berikut 9 program nyata tersebut:

1. Meningkatkan profesionalisme, menaikkan gaji, dan kesejahteraan PNS, TNI dan Polri secara bertahap selama 5 tahun. Program remunerasi PNS akan dituntaskan di tingkat pusat dan diperluas sampai ke level daerah.

2. Mensejahterakan desa dengan mengalokasikan dana desa di mana setiap desa rata-rata Rp 1,4 miliar dalam bentuk program bantuan khusus dan menjadikan Perangkat Desa menjadi PNS secara bertahap.

3. Meningkatkan anggaran penanggulangan kemiskinan termasuk memberi subsidi Rp 1 juta setiap bulannya untuk keluarga pra-sejahtera, sepanjang pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 7%.

4. Program kepemilikan tanah pertanian untuk 4,5 juta kepala keluarga. Pembangunan/perbaikan irigasi di 3 juta Ha Sawah. Pembangunan 25 bendungan, 1 juta hektar lahan pertanian baru di luar Jawa. Pendirian Bank Petani dan UMKM serta penguatan Bulog.

5. Perbaikan 5.000 pasar tradisional di seluruh Indonesia dan membangun pusat pelelangan, penyimpanan dan pengelolaan ikan.

6. Menurunkan tingkat pengangguran dengan menciptakan 10 juta lapangan kerja baru selama 5 tahun. Bantuan dana Rp 10 juta per tahun untuk UMKM/Koperasi. Mendorong, memperkuat dan mempromosikan industri kreatif dan digital sebagai salah satu upaya mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.

7. Layanan kesehatan gratis rawat jalan/rawat inap dengan Kartu Indonesia Sehat, 6.000 puskesmas dengan fasilitas rawat inap serta air bersih untuk seluruh rakyat.

8. Membantu meningkatkan mutu pendidikan pesantren guna meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Meningkatkan kesejahteraan guru-guru pesantren sebagai bagian dari komponen pendidik bangsa.

9. Mewujudkan pendidikan bagi seluruh warga negara termasuk petani, nelayan, buruh, termasuk difabel dan elemen masyarakat lain melalui Kartu Indonesia Pintar. Menyediakan fasilitas pendidikan yang baik dengan target partisipasi 100% untuk SD, dan 95% untuk tingkat SLTP; mewujudkan kurikulum berkualitas; menjamin kesejahteraan guru dan meningkatkan tunjangan bagi para guru. Meningkatkan kualitas guru dengan melanjutkan program Sertifikasi guru.

Credit: Raden Trimutia Hatta

===================================
Sumber :http://indonesia-baru.liputan6.com/

Kamis, 09 Oktober 2014

Kasus Demo Ricuh FPI, Polisi Pastikan Tidak Berhenti di Novel

Andri Haryanto - detikNews

 
Jakarta - Kepolisian berjanji untuk mengungkap dalang bentrokan FPI dan polisi dalam demonstrasi di Balai Kota, pekan lalu. Penyidikan tidak akan berhenti di Novel Bamukmin, Kordinator lapangan dalam aksi ormas yang mengatasnamakan agama itu.

"Penyidik akan mengungkap semua berkaitan dengan latar belakang yang mengakibatkan korban baik perbuatan yang mendahului sebelum terjadinya demo. Mastermind-nya akan diungkap. Mohon sabar, percaya saja pada Polda Metro Jaya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F Sompie di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/10/2014).

"Kita berupaya mengungkap kasus ini serinci mungkin sehingga di pengadilan dapat diungkap secara jelas," imbuhnya.

Saat ini kepolisian telah menahan Novel guna pemeriksaan intensif, termasuk alat-alat bukti yang diperoleh penyidik.

"Sampai sekarang terus dilakukan pemeriksaan terhadap bukti-bukti yang telah diperoleh oleh penyidik. Berdasarkan keterangan beberapa saksi dan orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Ronny.

================================
Sumber : http://news.detik.com/

Senin, 22 September 2014

JANGAN SALAHKAN JOKOWI YAA



BPH Migas

Andy Noorsaman Sommeng: BBM naikkan jadi Rp 10.500/liter? Di AS Aja Cuma Rp 9800/liter.
Bagusnya sih BBM dinaikkan saja Rp 1 juta/liter biar rakyat berontak sekalian. Jika perlu Indonesia ini perang saudara seperti di Iraq dan Suriah.

Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Sommeng siapa ya? Harga bensin oktan 95 saja di Malaysia cuma Rp 7800 sementara di Gulf Coast AS cuma Rp 9800/liter (UMR di sana sekitar Rp 16 juta/bulan). Kok dia pingin harga bensin oktan 88 (Premium) di Indonesia naik jadi rp 10.500/liter? Hitungannya dari mana ya?
Lagian apa tidak salah? Sudah ada SKK Migas tapi BPH Migas masih ada? Apa tidak buang uang negara?

Di zaman Soeharto tidak ada BPH Migas dan SKK Migas, cuma Pertamina yang kontrol minyak kontraktor asing, Toh produksi minyak bisa mencapai 1,6 juta bph. Sekarang dengan adanya BPH dan SKK Migas produksi minyak malah di bawah 0,9 juta bph.
Jokowi Mau Naikkan Harga BBM Rp 3.000/Liter, BPH Migas: Bagusnya Rp 4.000/Liter
“Berani naikkan Rp 3.000 per liter bagus. Tapi lebih bagus lagi sekalian Rp 4.000 per liter naiknya,” tegas Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Sommeng ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (22/9/2014).

“Dampaknya sama, paling hanya 6 bulan. Setelah itu landai lagi, orang sudah nggak terbebani sama sekali dengan kenaikan harga BBM. Tapi (kenaikan Rp 4.000 per liter) anggaran yang dihemat jauh lebih besar. Tiap kenaikan Rp 1.000 per liter penghematan lebih dari Rp 48 triliun,” jelasnya.

=======================================================================
Refrensi :
http://infoindonesiakita.com/2014/09/22/andy-noorsaman-sommeng-bbm-naikkan-jadi-rp-10-500liter-di-as-aja-cuma-rp-9800liter/

http://finance.detik.com/read/2014/09/22/151250/2697382/1034/jokowi-mau-naikkan-harga-bbm-rp-3000-liter-bph-migas-bagusnya-rp-4000-liter?991101mainnews
Harga Bensin Indonesia Hampir Sama dengan di AS?

http://infoindonesiakita.com/2014/08/28/harga-bensin-indonesia-hampir-sama-dengan-di-as/

Sabtu, 06 September 2014

Minum Kopi Bisa Bikin Panjang Umur

Bismillahirrohmaanirrohim
Empatdetik.blogspot.com - Apakah anda termasuk orang yang suka dengan kopi ? Jika ya, mungkin ini akan menjadi kabar baik bagi orang yang sering minum kopi. Dalam sebuah study di Amerika, para peneliti menemukan bahwa orang yang meminum kopi satu atau dua gelas setiap hari memiliki umur yang lebih panjang, asalkan kopi yang mereka minum tidak menggunakan susu dan gula.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh National Institutes of Health ini, para peneliti melibatkan lebih dari 400.000 orang sehat berusia antara 50-71 tahun, setelah melakukan pengamatan selama 13 tahun, sekitar 13 persen peserta meinggal.
Seakan menguatkan bahwa minum kopi bisa membuat umur panjang, sebuah riset di New England Journal of Medicine menemukan bahwa dibandingkan orang-orang yang jarang minum kopi, wanita dan pria yang minum enam cangkir atau lebih per hari memiliki 10 dan 15 persen risiko kematian dini lebih rendah.
"Telah ada beberapa kekhawatiran bahwa kopi dapat meningkatkan risiko kematian, dan temuan ini memberikan beberapa jaminan terhadap kekhawatiran tersebut," ungkap Neal Freedman D., Ph.D dilansir melalui CNN (22/5).
Waww, sebuah data yang menarik ya,, kalau begitu saya akan coba menyempatkan diri untuk setidaknya minum satu gelas kopi setiap hari. Supaya bisa panjang umur. hehehe. Demikian data unik mengenai Minum Kopi Bisa Bikin Panjang Umur, semoga dapat menambah pengetahuan kita semua.


Sumber :http://id.she.yahoo.com/kopi-bikin-panjang-umur-080000106.htm

Sabtu, 16 Agustus 2014

6 Fakta Unik Otak Manusia Yang Belum Banyak Diketahui

Bismillahirrohmaanirrohim
Di dalam kepala manusia, diperkaya dengan sebongkah otak yang luar biasa mengagumkan. Fungsi otak manusia dapat dikatakan seperti pusat pengendali setiap kegiatan manusia. Inilah yang dianggap sebagai anugerah untuk manusia, karena memiliki akal pikiran, yang tidak dimiliki oleh makhluk hidup lain, hewan ataupun tumbuhan. Banyak hal unik yang mungkin tidak disangka-sangka, yang menjadi bagian dari cara kerja otak manusia. Berikut ini beberapa fakta unik otak manusia.

Fakta Unik Otak Manusia

Mungkin bagi kita sangat mudah untuk mencari pakaian di lemari, menyimpan di dalamnya kemudian dapat ditemukan kembali sampai kita membutuhkan barang tersebut. Tapi bagaimana kita dapat mengingat letak baju yang ada pada satu lemari pakaian tersebut?? kenyataannya, kegiatan yang terbilang sepele ini adalah proses yang sangat kompleks dan melibatkan banyak bagian pada otak.

1. Kecepatan Sistem Syaraf Pusat

Simpuls saraf yang mengarah ke otak ataupun sebaliknya, sama dengan waktu perjalanan secepat 170 mil per jam. pernah kita bertanya-tanya,  bagaimana tubuh dapat bereaksi begitu cepat terhadap hal-hal di sekitar, misalnya ketika dipanggil, tersentuh  dan sebagainya. Hal tersebut karena gerakan super cepat impuls saraf dari otak ke seluruh tubuh dan sebaliknya.

2. Pemakai oksigen terbanyak

Otak membutuhkan pasokan oksigen sekitar 20% dari jumlah oksigen yang masuk pada pembuluh darah. Otak mengkonsumsi lebih banyak manfaat oksigen daripada organ lain dalam tubuh, sehingga sangat rentan terhadap kerusakan yang berhubungan dengan kekurangan oksigen. Jadi penting untuk mengoptimalkan sistem pernafasan, untuk menjaga otak kebutuhan oksigen.

3. Otak jauh lebih aktif pada malam hari dibandingkan siang hari

Logikanya, kita akan berpikir, bergerak, melakukan interaksi secara umum dilakukan setiap hari selama jam kerja dan akan mengambil kekuatan otak lebih banyak daripada saat tidur. Padahal kenyataannya sebaliknya, para ilmuwan belum tahu mengapa hal ini terjadi tetapi berterima kasihlah kepada kerja keras otak ketika tidur, dengan kehadiran  mimpi-mimpi hingga kekuatan alam bawah sadar.

4. Memori Jangka Pendek Yang Terbatas

Para ahli percaya bahwa otak manusia mampu menyimpan sekitar tujuh item dalam memori jangka pendek, selama sekitar 20 sampai 30 detik. Kapasitas ini menggunakan strategi memori, yang melibatkan pengelompokan informasi-informasi terkait di dalamnya.  Hal ini dapat anda coba dengan melakukan percobaan memori angka pendek. Gunakan waktu dua menit untuk menghafal daftar kata-kata acak, kemudian tulis pada selembar kertas kosong dan tuliskan pada saja yang diingat. Biasanya, tidak semua benda dapat disebutkan.

5. Pertumbuhan neuron otak

Neuron dapat terus tumbuh sepanjang hidup manusia. Selama bertahun-tahun para ilmuwan dan dokter berpikir bahwa otak dan jaringan saraf tidak bisa tumbuh atau beregenerasi. Meskipun tidak bertindak dalam cara yang sama seperti jaringan di bagian tubuh lain, tapi neuron dapat dan tumbuh sepanjang hidup dan terus menambahkan dimensi baru untuk mempelajari otak dan penyakit yang mempengaruhi saat itu.

6. Kebutuhan Air

Manfaat air yang dibutuhkan tubuh, memperoleh tempat sekitar 80% dari kebutuhan otak. Otak berwarna abu-abu  dan hidup pada jaringan otak yang licin, berwarna merah muda, karena sistem peredaran darah dan kadar air yang tinggi di dalam jaringan. Jadi pada saat merasa dehidrasi, minumlah untuk menjaga otak tatap cukup air.

Otak manusia memang tidak hanya dijadikan sebagai organ, namun yang mampu berpikir dengan pemahamannya yang unik. Cobalah untuk meningkatkan kemampuan otak, terutama fungsi bagian otak seperti fungsi otak kanan atau otak kiri yang mempengaruhi kecenderungan perilaku seseorang. Fakta unik otak manusia mungkin saja masih banyak menyimpan misteri dan terus di gali oleh ilmuan dan para peneliti.
=============================
Refrensi :
Diposkan pada: July 8, 2014 Oleh: Chy Rohmanah Pada Kategori: News & Info
http://blogging.co.id/6-fakta-unik-otak-manusia

Kamis, 24 Juli 2014

Beredar Pesan Berantai Ketua KPU Terima Suap Rp 25 Miliar

Bismillahirrohmaanirrohim

Rabu, 23 Juli 2014 , 22:53:00 WIB
Laporan: Ade Mulyana

RMOL. Ketua KPU Husni Kamil Manik dikabarkan menerima suap untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Kabar ini muncul setelah marak pemberitaan mengenai beredarnya foto bareng Husni bersama sejumlah orang yang disebut-sebut kuat tim sukses Jokowi-JK.

Kabar Husni menerima sogokan muncul dalam pesan Black Berry Messenger (BBM) berantai, mulai petang tadi (Rabu, 23/7). Tidak diketahui siapa pembuat pesan. Dalam pesan yang disebar dengan mengklaim laporan intelijen itu sama sekali tidak tercantum nama seorang pun.

Dalam pesan disebutkan sogokan diterima Husni beserta timnya dari pengusaha keturunan dan pihak asing yang afiliasi politiknya sejak awal kepada Jokowi. Sogokan, masih kata pesan itu, ditransaksikan oleh dua purnawirawan jenderal TNI yang menjadi tim sukses Jokowi-JK.

"Ketua KPU diperiksa aparat BIN dan sudah mengaku menerima 25 miliar dan data yang ada di KPU diplintir," begitu isi lain dari pesan tersebut.

Dalam pesan juga tertulis jika tindakan Husni Kamil ini sebagai kejahatan terstruktur.

"Hasil (Pilpres) yang telah KPU umumkan akan dibatalkan dengan batas waktu yang tidak ditentukan," masih kata pesan tersebut.

Pada bagian lain pesan tertulis informasi bahwa Presiden SBY turun gunung terkait berbagai kecurangan Pilpres yang  terjadi. Presiden SBY bersama Menko Polkam, Kepala BIN, Panglima TNI, Kapolri, Mendagri, memanggil Ketua KPU ke Cikeas tadi malam setelah pengumuman rekapitulasi suara Pilpress 2014.

"SBY buka tabulasi data yang cikeas punya, ternyata hasilnya Prabowo yang menang (54,75%) Jokowi (46,23%)," demikian isi pesan itu.

Redaksi sudah meminta jawaban Husni atas pesan berantai yang menyebar di Blackberry Massanger ini, dan akan segera disampaikan ke pembaca. [dem]
----------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber : http://www.rmol.co/read

Minggu, 20 Juli 2014

Ini Alasan Sule Keluar Dari OVJ. Lho, Keluar Tho?


image

Sule (kanan) bersama para "kembarannya"
Rideralam.com – Brosis, suka dengan acara Trans 7 bergenre komedi Opera Van Java (OVJ) kan ya? Kalau RA sih suka, namun untuk format dan formasi lengkap sebelum yang sekarang. Konsep pewayangan dengan ada dalang dan para wayang yang tentu saja pakai tanda kutip memang unik dan beda dengan yang lain. Para wayang tetapnya ada lima, Parto (sekaligus dalang), Andre, Nunung, Azis dan Sule. Nah, untuk nama terakhir ternyata kalau diperhatikan sudah tidak pernah tampil lagi. Ada apa ya?

Ternyata komedian berambut panjang dan pirang ini mengaku sudah habis kontraknya dengan acara tersebut dan memilih tidak memperpanjangnya, masalah honor? Entahlah…

Yang jelas, OVJ tanpa salah satu dari para wayang yang tadi disebutkan sangat berasa kurangnya. Walaupun mungkin ada yang bilang Azis yang paling tidak bisa melakukan lawakan-lawakan seperti Sule atau Andre, namun OVJ tanpa Azis juga kerasa hambar. Tidak ada objek “penderita”. Apalagi saat ini, OVJ tanpa Sule begitu kerasa kurangnya. Duet tik-taknya dengan Andre ditambah Parto sangat enak ditonton. Mengalir gitu aja, apalagi ditambah Azis yang jadi “korban” dan Nunung yang “gila”.

Kembali soal Sule, melalui akun twiternya @newsuleprikitiw komedian asal garut tersebut mengkonfirmasi bahwa kontraknya di OVJ telah habis. “Kontraknya sudah habis”, demikian ujar Sule.

Namun, nampaknya keputusan Sule tidak memperpanjang kontraknya di OVJ mengundang reaksi kekecewaan dari beberapa penggemar OVJ. Apalagi saat ini Sule sering terlihat di acara talk show NET. Di twitter kekesalan penggemar OVJ terlihat, misalnya @alfaridzi_azza yang menyindir “Maklumlah kalau orang sudah tenar, yang besarin namanya dilupain, maju terus OVJ”. Sebelumnya ia juga menyampaikan kritik kepada Sule. “Karena bayarannya gedean jadi lupa yang sama yang besarin namanya (Sule).”

Lalu ada @sikunadhitya yang kecewa setelah Sule lebih memilih acara lain, “@newsuleprikitiw saya liat byk artis yg py acara. contoh rafi ahmad RCTI ANTV TransTV tapi dia bisa jalanin tanpa harus keluar dari situ acara, Kang”

Nampaknya mendapat sindiran bertubi-tubi, komedian bernama asli Entis Sutisna ini emosi juga. “@sikunadhitya maaf saya bukan karena uang ditempat kerja saya sekarang honor sy dibawah OVJ demi Allah”. Sule melanjutkan tweet dengan sedikit emosi, “@sikunadhitya kita sama-sama saling membesarkan cuma bukan karena honor, masalahnya tolong dipikirkan dulu kalo mau comment.”
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber :http://rideralam.com/

Lencana Facebook

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Blog ini?

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Ada kesalahan di dalam gadget ini

MOTTO

Kami tidak malu menerima saran & kritik anda...