Jumat, 24 Oktober 2014

Kisah lucu Jokowi bawa kodok kesayangan dari Solo ke istana

Bismillahirrohmaanirrohim

Jokowi dan KodokBukan Joko Widodo (Jokowi) kalau tidak nyeleneh. Pria yang baru saja resmi menjadi Presiden Indonesia ke-7 ini memang sering melakukan hal-hal antik dan tak biasa dilakukan oleh presiden-presiden sebelumnya.

Kemarin Rabu (22/10) pagi, Presiden Jokowi pindahan dari rumah dinas gubernur DKI Jakarta ke Istana Negara. Lucunya, Jokowi mengaku akan membawa kodok kesayangannya juga.

Jokowi mengaku memang sudah memelihara kodok semenjak masih menjabat sebagai wali kota Solo hingga menjadi gubernur DKI Jakarta. Jokowi memelihara kodok bangkong dan kodok ijo yang jumlahnya bisa mencapai 20 ekor.

"Kodoknya ada di sana (Istana), kamu lihat nanti," kata Jokowi di rumah dinas gubernur, saat akan pindahan ke Istana Negara, Rabu (22/10).

Alasan Jokowi memelihara kodok dan ingin membawanya ke istana cukup sederhana. Jokowi ingin suasana di istana nyaman dan jauh dari hingar bingar suara kendaraan.

"Supaya kalau malam ada suara kodok. Kwang-kwong, kwang-kwong, kwang-kwong. Kan enak, jadinya fresh otaknya. Masa tiap hari dengarnya sepeda motor, bus, mobil," kata Jokowi, Minggu (27/7).

Selain kodok, Jokowi rupanya juga mempunyai burung-burung kesayangan di kantor dinas gubernur. Bahkan Jokowi sudah memelihara burung sejak masih menjabat sebagai wali kota Solo lantaran kantor dinas wali kotanya memang dekat dengan pasar burung di Kelurahan Sumber, Depok, Solo.

Namun menurut Ibu Negara Iriana, burung-burung yang berjenis perkutut, parkit, dan jalak itu tak akan dibawa ke istana. Burung-burung itu rencananya akan tetap berada di rumah dinas gubernur atau dititipkan kepada Veronica, istri Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Nggak lah, di sini aja. Nanti kalau kangen ke sini (rumah dinas gubernur). Mungkin nitip ke Bu Ahok," kata Iriana di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Taman Suropati, Minggu (19/10).

Setiap presiden memang punya gaya sendiri. Saat tinggal di Istana, Presiden Soekarno gemar memelihara aneka tanaman di istana. Selain itu Soekarno juga mengumpulkan aneka benda seni seperti patung dan lukisan. Kebanyakan karya seni berupa wanita cantik.

====================================================
Sumber :http://www.merdeka.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan dikomentari

Lencana Facebook

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Blog ini?

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

MOTTO

Kami tidak malu menerima saran & kritik anda...